Situs Tentang Cara Merawat Kulit Wajah.

5 Masker Alami Pemutih Wajah

Masker Alami Pemutih Wajah - Masker alami untuk wajah bagi sebagian orang dianggap sangat ribet untuk dilakukan. Karena bahan-bahannya yang terkadang susah di cari. Namun ternyata pengguna masker alami ini hanya memerlukan sekitar 15 menit dalam sehari. Selain itu, bahan-bahannya hanya perlu di potong, dihaluskan, atau di blender saja, tanpa menggunakan krim tiga sampai empat botol yang berbeda untuk digunakan. Salah satunya yaitu masker buah pepaya, bengkuang , jeruk nipis, mentimun, avokado, dan buah lainnya yang banyak di jual dipasaran dengan harga yang murah.

Pepaya, bengkuang, jeruk nipis, mentimun dan avokado adalah bahan-bahan alami yang dapat dengan mudah ditemukan di pasar atau supermarket, dan harganya pun tergolong murah. Sehingga tidak perlu repot mencari bahan-bahannya dan tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk dilakukan setiap hari. Cara pembuatannya pun sangat mudah. Hanya perlu di potong dan di blender dengan bahan tambahan saja.

Perbedaan menggunakan masker alami dengan masker krim, sebenarnya lebih efektif dan lebih aman menggunakan  masker alami daripada masker krim, karena masker alami lebih aman dan tanpa ada efek negatif bagi kulit yang sensitif. Beberapa buah-buahan yang dapat dijadikan masker antara lain:

5 Masker Alami Pemutih Wajah
Masker Alami Pemutih Wajah

1. Masker mentimun

Mentimun sangat efektif dalam membantu menghilangkan minyak dan kotoran yang ada pada kulit anda.Ketika minyak pada kulit wajah anda sudah hilang. Selanjutnya anda perlu membuat wajah anda menjadi lebih cerah dan kusam. Sebaiknya bahan yang digunakan bahan yang alami. Seperti mentimun. Selain mudah ditemukan di pasar atau supermarket, harganya pun terbilang murah. Sebenarnya mentimun sudah banyak digunakan dalam pembuatan kosmetik. Namun jika anda ingin hasil yang maksimal, anda perlu memanfaatkan mentimun secara langsung.

Baca juga : Ciri Cream pemutih wajah berbahaya
 
Caranya : Blender atau haluskan mentimun yang sudah di buang bijinya. Kemudian tambahkan satu sendok makan yogurt tawar. Lalu oleskan pada wajah secara merata. Tunggu 15 menit dan bilas dengan air dingin. Anda bisa menggunakan masker ini seminggu sekali untuk menghasilkan wajah yang cerah dan cantik.

2. Masker avokado

Avokado atau alpukat adalah buah yang kaya akan manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Apalagi saat di pakai orang yang mempunyai kulit kering. Kulit akan  menjadi lebih lembat, karena avokado memiliki kandungan lemak yang baik. Selain itu, avokado juga dapat membuat kulit wajah menjadi awet muda dan kencang.
Caranya: Ambil buah avokado dan masukkan kedalam wadah. Tambahkan kuning telur dan seperempat cangkir susu. Aduk dan haluskan sampai berbentuk krim. Kemudian oleskan pada wajah. Diamkan selama 15-30 menit sampai masker mengering. Lalu bersihkan dengan air hangat.

Baca juga : Manfaat dan cara membuat masker alpukat

3. Maker jeruk nipis

Serat dan Vitamin C yang terkandung di dalam jeruk nipis ini mampu melembabkan dan memutihkan kulit. Selain itu, jeruk nipis juga dapat menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang susah dihilangkan, karena jeruk nipis mengandung anti iritasi yang bisa mengurangi lemak dan mengurangi minyak penyebab jerawat.
Caranya: Ambil satu atau dua jeruk nipis dan kemudian di peras. Tambahkan satu buah putih telur dan kocok sampai lembuat. Lalu oleskan pada wajah dan tunggu hingga masker mengering. Tidak memerlukan waktu yang lama. Kalau sudah kering tinggal basuh dengan air hangat.

Baca juga : Manfaat dan cara membuat masker durian

4. Masker bengkuang

Sejak zaman dahulu, bengkoang dipercaya sangat ampuh memutihkan kulit. Oleh karena itu, bengkuang banyak dijadikan sebagai bahan kosmetik untuk kencatikan kulit. Namun lebih baik kita menggunakan atau mengolah bengkuang sendiri untuk dijadikan masker alami kulit. Selain mendapatkan hasil yang maksimal juga terhindar dari berbagai iritasi.
Caranya: Ambil bengkoang secukupnya lalu dikelupas dan di potong kecil-kecil. Haluskan menggunakan blender. Kemudian tempelkan pada wajah dan tunggu hingga sarinya menyerap kedalam kulit wajah. Setelah ampasnya kering, bersihkan dengan air hangat.

Baca juga : Cara peraktis membuat masker bengkoang

5. Massker pepaya

Buah pepaya sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Pepaya dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit yang manti dan menggantinya dengan yang baru. Selain itu pepaya juga dapat membantu kulit beregenerasi. Sehingga kulit akan tampak lebih segar, halus, putih, dan cerah alami.
Caranya: Ambil pepaya secukupnya atau seitar 50-100 gram, lalu blender sampai halus. Tambahkan sedikit madu untuk menyempurnakannya. Kemudian oleskan pada wajah dan diamkan. Tunggu hingga masker mengering. Kalau sudah, bersihkan wajah anda menggunakan waslap hangat. Dan lihat hasilnya.

Baca juga : Manfaat dan cara membuat masker pepaya

Demikianlah 5 masker alami pemutih wajah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih