Situs Tentang Cara Merawat Kulit Wajah.

Manfaat masker pepaya dan cara pembuatannya

Pepaya adalah salah satu buah yang berasal dari amerika. Pepaya memiliki manfaat yang banyak, manfaat yang utama adalah membantu memperlancar pencernaan dan pembuangan air besar. Selain itu pepaya juga bisa digunakan sebagai masker wajah. Dengan menggunkan pepaya sebagai masker, kesehatan pada kulit wajah anda akan semakin terjaga.

Banyak kandungan nutrisi yang terdapat pada buah pepaya. Salah satunya kandungan enzim yang berfungsi untuk menghilangkan dan menghalangi segala macam bentuk radikal bebas pada wajah anda. Pepaya juga dapat menyembuhkan kulit yang terbakar akibat terkena teriknya sinar matahari berlebihan.

Untuk lebih jelasnya mengenai manfaat dan cara pembuatan masker pepaya, berikut ulasannya:
Manfaat masker pepaya dan cara pembuatannya
Manfaat masker pepaya dan cara pembuatannya

Manfaat masker pepaya

> Sebagai pembersih

Enzim yang terkandung pada buah pepaya berguna sebagai anti bakteri yang akan membunuh bakteri pada wajah. Wajah yang kotor akan menjadi penyebab timbulnya sel-sel kulit mati. oleh karena itu, dengan menggunakan pepaya sebagai masker akan bisa menghilangkan sel-sel kulit mati akibat kotoran yan menempel pada wajah. Bisa juga anda menggunakan yoghurt sebagai campuran masker pepaya. Hal itu akan membuat kulit wajah anda menjadi lebih bersih, karena kandungan asam laktat yang terdapat memiliki fungsi yang sama pada yoghurt.

> Masker untuk kulit sensitif

Kulit wajah yang sensitif membuat kita untuk berhati-hati dan tidak boleh sebarangan menggunakan obat-obatan pembersih ataupun kosmetik. Untuk menghindari iritasi yang terjadi pada kulit wajah, kita bisa menggunakan bahan-bahan yang alami untuk perawatan kulit wajah, salah satunya adalah buah pepaya. Dengan menggunakan pepaya sebagai masker dan di campur dengan lemon akan melembabkan kulit anda yang kering dan sangat cocok bagi kulit anda yang sensitif.

> Pencerah dan mengurangi noda hitam

Noda hitam merupakan salah satu pengganggu kecantikan pada kulit wajah. Dengan menggunakan buah pepaya sebagai masker secara rutin bisa menghilangka noda hitam pada wajah. Campuran buah pepaya dengan susu atau madu sebagai masker akan lebih mudah menghilangkan noda hitam. Tentunya dengan penggunaan yang rutin. Secara berangsur-angsur noda hitam akann menghilang.

> Sebagai pemutih wajah

Buah pepaya juga bisa digunakan sebagai obat alami untuk memutihkan wajah. Tidak perlu susah payah mengeluarkan uang banyak untuk membeli obat-obatan pemutih wajah. Anda bisa menggunakan buah pepaya yang di campur dengan gel lidah buaya untuk memutihkan kulit wajah. cukup gunakan sebagai masker dan lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

Cara membuat masker pepaya

Setelah anda tau manfaat-manfaat yang terkadung dalam buah pepaya, sekarang anda tinggal mempelajari bagaimana cara membuat masker pepaya. Berikut caranya:
1. Kupas buah pepaya yang sudah matang. Buang bijinya dan potong pepaya menjadi kecil-kecil.
2. Masukkan potongan buah pepaya kedalam blender untuk dihaluskan sampai lembut. Apabila masih terdapat tekstur yang kasar, asukkan kembali dan blender kembali sampai benar-benar halus dan lembut. (Ingat, jangan tambahkan air saat pepaya di blender)
3. Gunakan potongan pepaya yang sudah dihaluskan sebagai masker. Pastikan masker tidak terkena mata, Biasanya pepaya yang di blender mengandung air yang cenderung akan menetes saat diterapkan. Oleh karena itu, sebaiknya anda berbaring saat masker diterapkan ke wajah.
4. Bisa tambahkan madu kedalam masker yang sudah dihaluskan. Hal ini berguna untuk melembutkan kulit dan juga membantu membersihkan noda hitam pada kulit wajah. Juga bisa tambahkan air jeruk nipis kedalam campuran untuk membantu merevitalisasi kulit anda yang kusam.
5. Oleskan ke wajah secara merata dan pijat secara perlahan untuk meningkatkan sirkulasi serta enzim bisa meresap kedalam kulit.
6. Setelah dioleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 15-20 menit agar bisa meresap sempurna. Tunggu sampai masker benar-benar mengering lalu bilas menggunakn air hangat. Kemudian keringkan dengan handuk halus. Jangan menggosok kulit terlalu keras dan jangn langung menerapkan make up pada wajah.