Situs Tentang Cara Merawat Kulit Wajah.

Cara Alami Menghilangkan Tahi Lalat Tanpa Operasi

Cara alami menghilangkan tahi lalat tanpa operasi -  Siapa yang tak tahu dengan tahi lalat, bagi orang tahi lalat mengganggu penampilan dan bagi sebagiang orang tahi lalat dapat membuat orang menjaid terlihat semakin manis. Tahi lalat sendiri  merupakan sekelompok  sel yang mengalami pigmentasi berupa titik yang berwarna cokelat atau hitam pada kulit dan biasanya terdapat di kulit wajah.

Bagi sebagian orang tahi lalat sangat mengganggu penampilan, oleh sebab itu banyak orang yang ingin menghilangkan tahi lalat tersebut. Namun untuk menghilangkan tahi lalat, anda tidak boleh sembarangan, karena hal itu bisa berdampak buruk. Anda harus berkonsultasi terlebih dulu pada dokter spesialis kulit. Dengan bantuan dokter akan lebih aman, namun juga akan memerlukan biaya yang pastinya tidaklah sedikit.

Selain dengan bantuan dokter, anda juga bisa menghilangkan tahi lalat secara alami dirumah. Selain menghemat biaya, cara alami juga lebih baik anda lakukan, hana saja anda harus telaten dalam melakukan perawatan atau menghilangkan tahi lalat tersebut secara alami. Hal ini dikarenakan cara alami tidak akan langsung memberikan hasil, melainkan membutuhkan waktu yang cukup lama. Nah berikut cara alami menghilangkan tahi lalat tanpa operasi.
Cara Alami Menghilangkan Tahi Lalat Tanpa Operasi
Cara Alami Menghilangkan Tahi Lalat Tanpa Operasi

1. Bawang putih

Bahan alami pertama yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan tahi lalat adalah bawang putih. Bawang putih dikenal memiliki banyak sekali khasiat dalam dunia kecantikan. Nah selain dapat menghilangkan jerawat dan komedo, bawang putih juga cukup mujarap untuk menghilangkan tahi lalat. Carana sangat mudah sekali, anda ambil 2 siung bawang putih kemudian anda tumbuk hingga halus dan anda ambil plaster, tempelkan bawang putih ang sudah anda tumbuk tadi pada tahi lalat dengan cara diplaster. Sebaiknya anda lakukan di malam hari dan diamkan hingga pagi hari.

Baca juga : Manfaat bawang putih untuk kecantikan

2. Menggunakan cuka apel

Cuka apel juga dipercaa mampu untuk menghilangkan tahi lalat yang mengganggu penampilan. Ambil 2 sendok cuka apel, kemudian anda masukan kedalam air panas, rendam kapas pada campuran tersebut kemudian anda kompreskan pada tahi lalat. Lakukan secara rutin hingga anda melihat hasilna.

Baca juga : Sejuta manfaat cuka apel untuk kesehatan dan kecantikan

3. Menggunakan nanas

Siapa ang tidak mengenal buah nanas, buah segar berwarna kuning ini memang salah satu buah populer, namun tahukah anda jika buah nanas juga dapat kita manfaatkan untuk menghilangkan tahi lalat. Caranyapun sangat mudah, anda cukup haluskan buah nanas, kemudian anda gosokan pada tahi lalat secara teratur hingga anda melihat hasilnya.

4. Sabun mandi dan kapur sirih

Campuran antara sabun mandi dan kapur sirih juga dapat menjadi ramuan ampuh untuk menghilangkan tahi lalat. Campurkan sabun mandi dan kapur sirih, berikan sedikit air namun jangan sampai encer. Kemudian anda aduk hingga rata, baru anda oleskan pada tahi lalat anda, diamkan beberapa menit sebelum anda bersihkan, lakukan secara rutin hingga anda melihat hasilna.

Baca juga : Manfaat daun sirih untuk kecantikan

5. Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya memiliki banyak sekali manfaat dalam dunia kecantikan. Dalam hal ini lidah buaa juga dapat kita manfaatkan untuk menghilangkan tahi lalat. Caranyapu sangat mudah, anda cukup mengompreskan gel lidah buaya pada tahi lalat yang anda anggap mengganggu penampilan anda. Diamkan selama 3 jam baru anda bersihkan. Lakukan secara rutin maka tahi lalat akan hilang.

Baca juga : Manfaat lidah buaya untuk kulit wajah

6. Menggunakan getah kembang kamboja

Anda kenal dengan kembang kamboja? Ya kembang kamboja biasa ditanam dihalaman rumah dan tak jarang juga sering kita jumpai diarea pemakaman. Nah kembang kamboja juga dapat kita manfaatkan untuk menghilangkan tahi lalat. Caranya sangat mudah sekali yaitu anda ambil getah kembang kamboja dengan kapas, kemudian anda tempelkan pada tahi lalat yang ingin anda hilangkan. Namun anda harus berhati-hati, karena getah kembang kamboja cukup keras, jadi sangat sampai terkena kulit nornal, hal ini dapat melukan kulit anda.

7. Bunga kol

Cara berikutnya yaitu menggunakan bunga kol. Bunga kol yang biasa kita masak sebagai sup ternyata juga dapat kita gunakan sebagai obat untuk menghilangkan tahi lalat. Haluskan bunga kol, beri sedikit air kemudian anda oleskan pada tahi lalat anda. Anda lakukan cara ini 7-10 kali dalam seminggu agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga : Cara alami menghilangkan kutil

8. Jeruk nipis dan buah delima

Campuran antara jeruk nipis dan buah delima juga dapat kita gunakan untuk mengatasi tahi lalat. Pilihlah buah delima yang telah ranum. Haluskan buah delima dan kemudian anda campurkan dengan perasan air jeruk nipis, gunakan sebagai masker untuk menghilangkan tahi lalat anda dan diamkan selama semalam.

9. Menggunakan madu dan minyak kastor

Campuran antara madu dan minyak kastor juga ampuh untuk menghilangkan tahi lalat yang mengganggu. Caranya yaitu anda oleskan madu atau minyak kastor pada tahi lalat secara teratur setiap hari, maka anda akan melihat hasilnya setelah beberapa  minggu.

10. Cuka cider

Cara berikutnya yaitu menggunakan cuka cider. Caranya yaitu anda gosok tahi lalat dengan air panas terlebih dahulu, kemdian anda oleskan cuka cider pada tahi lalat anda menggunakan cotton but atau pembersih telinga.

11. Menggunakan baking soda dan minyak jarak

Campurkan baking soda dan minyak jarak dengan perbandingan 1:1, kemudian anda aplikasikan pada tahi lalat anda di malam hari dan diamkan hingga pagi hari. Lakukan cara ini secara teratur, maka anda akan melihat hasilnya.

Baca juga : Manfaat baking soda untuk kecantikan

Demikianlah cara alami untuk menghilangkan tahi lalat tanpa operasi. Cara tersebut merupakan cara teraman, namun jika terjadi sesuatu yang buruk, anda harus konsultasikan kepada dokter spesialis kulit terdekat. Semoga tips diatas bermanfaat. Terimakasih.