Situs Tentang Cara Merawat Kulit Wajah.

Dampak Buruk Gorengan Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Leni Fauziah

Dampak buruk gorengan bagi kesehatan dan kecantikan - Siapa yang tidak suka dengan gorengan, pasti semua menyukainya. Ya gorengan merupakan makanan favorit kebanyakan oramg Indonesia, harganya yang mudah dan rasanya yang renyah membuat gorengan pas untuk menemani kita ketika nonton televisi atau untuk sekedar minum kopi maupun minum teh. Untuk membuat gorengan juga mudah serta simpel, hal ini semakin membuat gorengan menjadi pilihan banyak orang sebagai cemilan favoritnya.

Gorengan memang enak dan gurih, namun tahukah anda jika gorengan memiliki efek buruk bagi kesehatan serta kecantikan kulit kita. Ya gorengan dapat berdampak buruk pada tubuh kita jika kita sering mengkonsumsinya. Gorengan yang di masak secara sehat bisa berdampak buruk pada kesehatan kita, terlebih jika dimasak dengan minyak bekas, mengandung plastik, pewarna tekstil, pembungkus yang tidak higines dan lain sebagainya, pasti hal itu akan semakin berbahaya lagi. 

Nah sahabat berbicara tentang gorengan. Berikut kami jelaskan beberapa bahaya gorengan bagi kesehatan tubuh dan kecantikan kulit kita.
Dampak Buruk Gorengan Bagi Kesehatan Dan Kecantikan
Dampak Buruk Gorengan Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

 Dampak buruk gorengan bagi kesehatan tubuh

1. Gangguan pencernaan

Gorengan mengandung banyak lemak dan asam yang tentunya kurang baik untuk sistem pencernaan. Dan jika anda sering mengkonsumsi gorengan. Untuk mengurangi masalah ini, baiknya anda mengunyah gorengan lebih lembut agar mudah dicerna dan mengurangi masalah pada sistem pencernaan anda.

2. Kanker usus besar

Penyebab utama kanker usus adalah daging merah, namun bukan daging merah saja, akan tetapi gorengan juga dapat menjadi kanker usus besar. Hal ini dikarenakan gorengan biasanya digoreng menggunakan minyak bekas secara berulang-ulang sehingga mengandung racun dan juga radikal bebas. Selain itu minyak goreng bekas bisa menjadi pemicu terbentuknya asam empedu pada usus besar dan asam empedu ini dapat mengikis usus.

3. Tukak lambung (ulcer)

Penyakit tulak lambung atau ulcer merupakan luka yang terjadi disekitar bagian lambung atau usus yang menyebabkan rasa nyeri pada sistem pencernaan. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri yang bernama pylori. Gorengan menyebabkan keasaman dan ulkus didalam perut anda. Untuk menghindari penyakit ini baiknya anda hindari gorengan dan junk food.

Baca juga : Bahaya makanan cepat saji bagi kesehatan dan kecantikan

4. Nyeri dada

Sering mengkonsumsi gorengan juga dapat menyebabkan nyeri dada, yaitu sensasi terbakar pada dada yang sering menjadi parah ketika mengambil posisi berbaring atau membungkuk. Nyeri dada atau heartburn disebabkan oleh bergeraknya asam lambung ke dalam esofagus (saluran makanan yang mengalirkan makanan dari mulut ke lambung). Untuk mengurangi hal ini anda disarankan untuk mengurangi dalam mengkonsumsi gorengan dan menggantinya dengan makanan yang di kukus atau direbus.

Dampak buruk gorengan bagi kecantikan

Selain berdampak buruk bagi kesehatan, gorengan juga berdampak buruk pada kecantikan kulit serta rambut kita. Bahkan banyak artis atau model yang tidak mau mengkonsumsi gorengan demi menjaga kecantikan kulit mereka. Nah berikut beberapa dampak buruk gorengan bagi kecantikan kulit.

1. Menyebabkan kulit menjadi kusam dan berminyak

Gorengan merupakan makanan yang berlemak, jika dikonsumsi secara berlebihan, lemak tersebut akan disimpan dalam tubuh yang akhirnya akan dikeluarkan melalui pori-por kulit. Dengan demikian kulit akan menjadi kusam serta berminyak. Tentu anda tak ingin hal itu terjadi pada diri anda. Oleh sebab itu anda harus menghindari gorengan untuk mengurangi produksi minyak pada kulit anda.

Baca juga : Cara ampuh mengatasi kulit berminyak

2. Menyebabkan kulit wajah berjerawat dan komedo

Jerawat dan komedo merupakan masalah kulit yang umum diderita semua orang. Meskipun bukan penyakit kulit serius, namun jerawat dapat menghancurkan penampilan seseorang. Oleh sebab itu jerawat dan komedo menjadi musuh utama bagi kaum muda. Nah jerawat ataupun komedo tersebut disebabkan oleh kulit yang berminyak. Kulit yang berminyak akan membuat kotoran debu dan polusi menempel pada kulit sehingga menyumbat pori-pori hingga akhirnya menjadi jerawat ataupun komedo. Nah oleh sebab itu kurangi dalam mengkonsumsi gorengan agar produksi minyak bisa berkurang. Ganti cemilan gorengan anda dengan makanan yang direbus dan perbanyak minum air putih.

Baca juga : Cara alami menghilangkan jerawat dalam satu malam

3. Menyebabkan keriput dan penuaan dini

Mengkonsumsi gorengan akan menyebabkan kulit menjadi berminyak. Nah jika hal itu terus-terusan terjadi akan menjadi kulit menjadi keriput, muncul garis-garis halus serta masalah penuaan lainnya. Hal ini dikarenakan masalah kulit berminyak akan menjadi penyebab berbagai masalah kulit lainnya salah satunya penuaan dini.

Baca juga : Cara ampuh mencegah dan mengatasi penuaan dini

4. Membuat rambut lepek berminyak dan berketombe

Mengkonsumsi gorengan berlebih akan membuat kulit berminyak, tidak hanya kulit wajah saja, namun juga kulit kepala. Nah jika sudah demikian, rambut akan menjadi lepek dan berminyak hingga akhirnya muncul ketombe.

Baca juga : Cara alami mengatasi ketombe dalam satu malam

Demikianlah dampak buruk gorengan bagi kesehatan da kecantikan. Baiknya anda kurangi dalam mengkonsumi gorengan, ganti cemilan anda dengan makanan yang direbus dan jangan lupa untuk memperbanyak minum air putih. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.