Situs Tentang Cara Merawat Kulit Wajah.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Bulu Mata Rontok

Leni Fauziah

Penyebab Dan Cara Mengatasi Bulu Mata Rontok -  Bagi wanita bulu mata sangat penting karena sangat menunjang kecantikan wanita. Banyak hal yang dilakukan para wanita demi mempercantik bulu mata. Bahkan wanita rela mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan bulu mata yang indah dan cantik. Lalu bagaimana jika bulu mata yang anda cintai itu tiba-tiba rontok. Pasti sangat menakutkan sekali bukan.

Banyak yang beranggapan bahwa rontoknya bulu mata dikarenakan ada orang yang kangen dengan kita. Namun percaya atau tidak, kerontokan bulu mata harus segera diatasi agar tidak mengganggu penampilan. Kerontokan yang terjadin pada bulu mata disebabkan oleh banyak hal. Nah sebelum kita membahas tentang bagaimana cara mengatasi kerontokan bulu mata. Kita kenali terlebih dulu penyebab kerontokan pada bulu mata.
Penyebab Dan Cara Mengatasi Bulu Mata Rontok
Penyebab Dan Cara Mengatasi Bulu Mata Rontok

Penyebab bulu mata rontok

- Asupan gizi yang buruk
- Sering mengucek mata
- Perubahan hormon
- Paparan bahan kimia
- Tekanan psikologis seperti stres atau depresi
- Penyakit
- Obat-obatan tertentu
- Pengaruh kemoterapi
- Dan lain sebagainya

Cara mengatasi bulu mata yang rontok

Meskipun jarang terjadi, namun kerontokan pada bulu mata cukup meresahkan, hal ini karena dapat merusak penampilan. Namun anda tak perlu khawatir, ada beberapa cara ampuh dan alami untuk mengatasi serta mencegah bulu mata agar tidak rontok lagi. Berikut beberapa cara untuk mengatasi serta mencegah kerontokan pada bulu mata.

1. Kemiri

Cara pertama yaitu menggunakan kemiri. Kenapa harus kemiri, karena kemiri sangat baik sekali untuk kesehatan dan kecantikan rambut, baik rambut kepala, kumis alis maupun bulu mata. Cara menggunaknnya yaitu anda bakar kemiri, kemudian anda tumbuk, kemudian anda oleskan pada bulu mata atau alis secara hati-hati. Diamkan selamam 1 jam, setelah itu anda bilas hingga bersih.

Baca juga : Manfaat minyak kemiri untuk kecantikan kulit dan rambut

2. Gunakan penumbuh bulu mata

Jika kerontokan bulu mata anda sudah sangat parah. Anda disarankan untuk menggunakan produk penumbuh bulu mata. Namun anda harus memastikan produk penumbuh bulu mata yang akan anda gunakan adalah produk aman dan terdaftar pada badan kesehatan yang berwenang. Produk penumbuh bulu mata ini biasanay berbentuk gel yang anda oleskan pada bulu mata anda.

3. Menjaga kebersihan mata

Untuk mencegah kerontokan pada bulu mata, tentunya anda wajib menjaga kebersihan mata anda. Bersihkan semua make up terutama maskara sebelum anda tidur. Hindari juga mengucek mata, terutama dengan tangan dalam keadaan kotor, mata yang kotor akan menyebabkan bulu mata menjadi rontok.

Baca juga : Tips membersihkan make up dengan benar

4. Hindari menggunakan make up kadaluarsa atau make up abal-abal

Make up kadar luarsa tentu sangat berbahaya bagi kesehatan kulit wajah juga bulu mata anda. Terlebih jika make up yang anda gunakan adalah make up palsu atau abal-abal, bisa jadi kulit anda akan rusak bahkan terserang kanker kulit, begitu juga dengan bulu mata anda.

Baca juga : Cara menebalkan alis dengan aman

5. Selektif dalam memilih produk kecantik mata

Pilihlah produk kecantikan bulu mata yang mengandung protein, vitamin atau growth agents. Pilih produk yang terbukti aman yang telah teruji secara klinis dan tidak menyebabkan alergi.

Demikianlah informasi tentang penyebab dan cara mengatasi bulu mata yang rontok. Bulu mata yang rontok memang jarang terjadi pada seseorang, namun kerontokan pada bulu mata dapat merusak penampilan terutama bagi wanita. Semoga tips diatas dapat membantu sahabat dalam mengatasi serta mencegah kerontokan pada bulu mata. Terimakasih.