Situs Tentang Cara Merawat Kulit Wajah.

Cara Alami Dan Cepat Menghilangkan Bekas Koreng Pada Kulit

Cara Alami Dan Cepat Menghilangkan Bekas Koreng Pada Kulit - Memiliki bekas koreng dikulit tentu sangat mengganggu sekali, terlebih jika koreng terdapat pada kulit wajah, pasti akan merusak penampilan. Koreng sendiri merupakan luka yang terdapat pada permukaan kulit yang disebabkan oleh gatal-gatal, terjatuh, terkena benda tajam dan lain sebagainya. Koreng yang sudah lama sembuh, ternyata juga bisa muncul kembali karena berbagai hal. Koreng yang paling sulit disembuhkan adalah koreng yang terdapat pada siku atau lutut.

Penyakit koreng ini biasanya disebabkan oleh alergi yang terjadi pada luka sehingga membuat luka infeksi dan bernanah. Jika sudah demikian, luka akan cukup sulit untuk disembuhkan, belum lagi bekas koreng yang nanti akan muncul, pasti akan menjadi masalah tersendiri bagi si penderita. Namun anda tak perlu khawatir, berbicara tentang masalah koreng, kami memiliki solusinya.

Ada banyak cara untuk menghilangkan bekas koreng pada kulit. Jika anda ingin proses yang cepat anda bisa menggunakan krim penghilang bekas luka, namun pastinya krim tersebut harganya cukup mahal. Namun sahabat tak perlu khawatir, masih banyak cara lain yang bisa sahabat lakukan untuk menghilangkan bekas koreng pada kulit. Sahabat bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada disekitar sebagai alternatif untuk menghilangkan bekas koreng. Berikut cara alami menghilangkan bekas koreng.
Cara Alami Dan Cepat Menghilangkan Bekas Koreng Pada Kulit
Cara Alami Dan Cepat Menghilangkan Bekas Koreng Pada Kulit

1. Madu

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bekas koreng yaitu dengan menggunakan madu. Madu merupakan cairan yang menyerupai sirup dengan begitu manfaat yang banyak. Madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Dalam dunia kecantikan, madu dapat melembabkan kulit, mencerahkan kulit, mengangkat sel kulit mati, dengan demikian, madu sangat cocok untuk menghilangkan bekas koreng pada kulit anda. Caranya yaitu anda oleskan madu pada bekas koreng, diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : Sejuta manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan

2. Teh hijau

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang melimpah. Antioksidan pada teh hijau 200 kali lebih kuat dari vitamin E dan terbukti dapat mengurangi aktivitas hormon penyebab jerawat, mengontrol produksi minyak, mengurangi peradangan pada kulit serta menghilangkan bekas luka. Nah masalah bekas luka atau bekas koreng dapat diatasi dengan menggunakan teh hijau, anda bisa menggunakan teh hijau sebagai toner atau masker pada koreng anda, caranya seduh teh hijau, lalu celupkan kapas bersih pada teh hijau dan oleskan pada bekas koreng, lakukan secara berkali-kali setiap hari.

Baca juga : Sejuta manfaat teh hijau untuk kesehatan dan kecantikan

3. Daun jarak

Menghilangkan bekas koreng pada kulit, bisa anda lakukan dengan menggunakan daun jarak. Daun jarak merupakan tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat untuk kulit seperti menyembuhkan dan menghilangkan bekas luka. Daun jarak banyak ditemukan di perkampungan, di sawah atau disemak-semak pinggir sungai. Caranya anda rebus 7 lembar dan jarak hingga mendidih, lalu diamkan hingga hangat dan oleskan pada koreng anda, atau anda juga bisa merendam koreng anda dengan air rebusan daun jarak tersebut.

Baca juga : Manfaat dan efek samping daun jarak untuk kesehatan dan kecantikan

4. Mentimun

Mentimun merupakan buah sekaligus sayuran yang memiliki kandungan air yang begitu melimpah. Dengan kandungan air yang banyak tersebut membuat mentimun sering dijadikan sebagai masker wajah untuk mengatasi masalah kulit wajah dan untuk melembabkan kulit. Mentimu juga memberikan efek dingin pada kulit. Masalah bekas luka atau bekas koreng dapat diatasi dengan mentimun, caranya yaitu anda haluskan mentimun dengan cara di blender, lalu anda tempelkan pada bekas koreng, diamkan selama semalam dan bersihkan di pagi harinya.

Baca juga : Sejuta manfaat mentimun untuk kesehatan dan kecantikan

5. Lidah buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang sangat identik dengan kecantikan rambut, namun lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk rambut. Lidah buaya juga memiliki banyak manfaat untuk kulit seperti menghaluskan serta mecerahkan kulit. Masalah bekas luka atau bekas koreng juga dapat diatasi dengan menggunakan lidah buaya. Caranya yaitu anda oleskan gel lidah buaya pada bekas koreng, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : Manfaat luar biasa lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan

6. Air kelapa

Air kelapa juga ampuh untuk menghilangkan bekas luka atau bekas koreng. Caranya anda siapkan air kelapa tua, kemudian anda basuh pada bekas koreng anda, diamkan hingga meresap dan mengering, namun jangan terlalu terburu-buru untuk membilasnya, anda biarkan saja dulu selama 1-2 jam, baru anda bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : Manfaat luar biasa air kelapa untuk kecantikan kulit dan rambut

7. Daun pare

Pare merupakan tanaman yang terkenal dengan buahnya yang memiliki rasa sangat pahit. Namun pare merupakan tanaman herbal yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Selain buahnya, daun pare juga memiliki banyak manfaat, anda bisa menggunakan daun pare untuk menyamarkan bekas luka atau bekas koreng. Caranya yaitu siapkan segenggam daun pare, bersikan dengan cara dicuci, lalu anda remas-remas hingga halus dan beri sedikit air hangat, lalu anda peras, lalu campurkan 2 sendok tepung beras hingga berbentuk seperti lotion, balurka pada bekas koreng dan diamkan hingga kering baru anda bilas hingga bersih.

Baca juga : Manfaat dan efek samping pare untuk kesehatan

8. Daun mint

Daun mint juga dapat menjadi solusi untuk menghilangkan bekas luka atau bekas koreng. Daun yang merupakan bahan pembuat pasta gigi dan obat kumur ini mampu mengangkat sel kulit mati sehingga dapat menyamarkan bekas luka atau bekas koreng. Daun mint juga ampuh menghilangkan bekas luka bakar, jerawat dan masalah kulit lainnya. Caranya menggunakannya cukup mudah yaitu bersihkan beberapa lembar daun mint, lalu anda haluskan dan jadikan sebagai scrub, oleskan pada bekas luka atau koreng sambil dipijat dan bilas dengan air hingga bersih

Baca juga : Sejuta manfaat daun mint untuk kesehatan dan kecantikan

9. Minyak ular

Minyak ular merupakan minyak yang sangat ampuh untuk menghilangkan bekas luka atau koreng dan sudah digunakan sejak jaman dulu.Minyak ular terkenal untuk mengatasi masalah luka pada kulit, Namun minyak ular tidak dianjurkan pada penyakit kronis  karena bisa berdampak bahaya. Untuk menggunakannya yaitu cukup mengoleskan minyakular pada luka secara rutin setiap hari.

10. kencur

Kencur merupakan salah satu rempah-rempah dengan sejuta manfaat untuk kesehatan. Masalah bekas luka atau bekas koreng dapat diatasi dengan kencur, caranya yaitu rendam setengah ons beras selama kurang lebh 10 menit, lalu campurkan dengan 1/2 ons kencur halus, lalu oleskan pada bekas koreng secara rutin setiap hari, bekas koreng akan hilang secara perlahan.

Baca juga : Sejuta manfaat kencur untuk kesehatan

Demikianlah informasi tentang cara alami menghilangkan bekas koreng pada kulit. Sebagai tips saja, jika anda memiliki luka baiknya langsung anda obati agar tidak menjadi koreng atau infeksi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.