Situs Tentang Cara Merawat Kulit Wajah.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Operasi Caesar Yang Aman

Leni Fauziah

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Operasi Caesar Yang Aman - Operasi caesar merupakan solusi terbaik bagi wanita yang tak bisa melahirkan secara normal. Memang sudah kodratnya wanita akan melahirkan anak dan menjadi seorang ibu. Namun dalam kondisi tertentu, wanita harus melalukan operasi caesar demi keselamatan bayi dan juga ibu saat melahirkan.

Operasi caesar memang dapat menyelamatkan ibu juga bayinya dari kemungkinanan terburuk saat melahirkan. Namun setelah operasi ceasear bukan berarti masalah selesai begitu saja. Operasi caesar akan menimbulkan bekas luka atau jahitan yang tentunya akan membuat wanita menjadi tidak percaya diri. 

Untuk menghilangkan bekas luka akibat operasi caesar memang dapat dilakukan dengan cara operasi plasti, dengan instan dan cepat bekas luka operasi akan hilang seketika. Namun tentu hal itu membutuhkan biaya yang tak sedikit. Nah untuk mengatasi masalah ini, kami akan memberikan solusi dengan menghilangkan bekas luka operaso caesar dengan bahan-bahan alami. Meskipun tidak memperlihatkan hasil yang instan, namun cara alami lebih aman dan efektif untuk mengatasi masalah bekas luka operasi caesar. Berikut cara alami alami menghilangkan bekas luka operasi caesar.
Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Operasi Caesar Yang Aman
Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Operasi Caesar Yang Aman

1. Madu

Bahan alami pertama yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan bekas luka operasi caesar adalah madu. Madu merupakan cairan kental manis yang dihasilkan oleh lebah. Madu memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Madu biasa diguanakan untuk masker wajah untuk mencerahkan kulit wajah serta mengatasi berbagai masalah kulit. Madu juga dapat menghilangkan bekas luka, termasuk luka bekas operasi caesar. Madu akan mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru. Cara menggunakannya sangat mudah sekali yaitu oleskan madu murni pada bekas luka operasi caesar, diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat, lakukan secara rutin setiap hari, anda bisa melakukanya beberapa kali dalam sehari.

2. Mentimun

Mentimun tidak hanya kaya akan kandungan air, potasium dan vitamin C saja ampuh menangkal radikal bebas. Namun mentimun mengandung silika yang dapat meningkatkan produksi kolagen serta mencegah keriput. Tak heran jika mentimun sering digunakan sebagai perawatan masker wajah untuk melembabkan kulit, mengatasi kulit kering, berminyak, jerawat, serta membuat kulit awet muda. Mentimun juga ampuh untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga dapat menghilangkan bekas jerawat maupun bekas luka termasuk bekas luka operasi caesar. Caranya sangat mudah sekali, anda haluskan mentimun dengan cara diblender hingga menjadi seperti bubur, lalu anda oleskan pada bekas luka operasi caesar, diamkan selama 30 menit atau bisa juga selama semalam. Baru kemudian anda bilas dengan air hingga bersih. Lakukan setiap hari hingga bekas luka hilang.

3. Lemon atau jeruk nipis

Lemon atau jeruk nipis merupakan bahan alami yang biasa digunakan untuk mengatasi jerawat serta bekas jerawat. Hal ini dikarenakan lemon atau jeruk nipis ampuh untuk mengangkat sel kulit mati serta menggantinya dengan sel kulit baru. Hal ini juga yang membuat lemon atau jeruk nipis ampuh untuk menghilangkan bekas luka termasuk luka bekas operasi caesar. Caranya yaitu anda peras air lemon atau jeruk nipis. Lalu anda oleskan pada bekas luka. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

4. Teh hijau

Teh hijau tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan saja, namun teh hijau juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan, bahkan teh hijau merupakan salah satu rahasia cantik wanita jepang. Selain sebagai minuman, teh hijau juga bisa digunakan sebagai masker wajah. Dengan menggunakan masker teh hijau tersebut, anda bisa menghilangkan bekas luka, termasuk bekas luka operasi caesar. Caranya anda oleskan teh hijau tanpa gula pada bekas luka, anda bisa menggunakan kapas, atau handuk yang halus. 

5. Lidah buaya

Lidah buaya tidak hanya tanaman yang bermanfaat untuk rambut saja. Namun lidah buaya juga tanaman yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Hal ini terbukti bahwa lidah buaya ampuh mengatasi jerawat serta bekas jerawat, komedo dan mengangkat sel kulit mati, hal ini dikarenakan lidah buaya mengandung asam amino serta lignin yang mampu melembabkan kulit serta meregenerasi sel kulit. Masalah bekas luka seperti bekas luka operasi caesar juga bisa diatasi atau dihilangkan dengan gel lidah buaya. Caranya yaitu anda oleskan gel lidah buaya pada bekas luka yang telah anda bersihkan terlebih dulu.  Diamkan hingga kering atau sekitar 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

6. Daun  mint

Daun mint merupakan tanaman yang biasanya digunakan sebagai bahan pembuatan pasta gigi, obat kumur dan lain sebagainya. Selain itu daun mint juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Daun mint biasa digunakan untuk mengatasi masalah kulit seperti jerawat, bekas jerawat, bekas luka bakar dan lain sebagainya, Masalah bekas luka caesar juga dapat diatasi dengan menggunakan daun mint. Caranya yaitu anda siapkan segenggam daun mint, anda bersihkan dan haluskan lalu jadikan sebagai scrub pada bekas luka. Lakukan secara halus dan pelan-pelan.

7. Daun pare

Tidak hanya daun mint saja, masih ada daun lain yang ampuh untuk menghilangkan bekas luka yaitu daun pare. Pare sendiri merupakan tanaman yang memiliki rasa sangat pahit. Namun kali ini pare tidak untuk kita makan, melainkan kita gunakan sebagai obat untuk menghilangkan bekas luka operas carsar. Caranya yaitu Cuci bersih segenggam daun pare segar, lalu anda remas dan haluskan, tambakan sedikit air hangat, lalu anda peras dan campurkan air perasan tersebut dengan 2 sendok makan tepung beras. Balurkan pada bekas luka dan biarkan hingga kering.

Baca juga : Manfaat dan efek samping pare untuk kesehatan

8. Minyak biji pangkal bunga mawar

Anda juga bisa menggunakan minyak biji pangkal bunga mawar untuk menghilangkan bekas luka caesar. Caranya yaitu anda oleskan sambil anda pijatkan minyak biji pangkal bunga mawar pada bekas luka. Lalukan secara teratur 2 kali dalam sehari.

Demikianlah informasi tentang cara alami menghilangkan bekas luka operasi caesar yang aman. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.