Situs Tentang Cara Merawat Kulit Wajah.

Cara Cepat Dan Alami Menghilangkan Bekas Cacar

Leni Fauziah

Cara Cepat Dan Alami Menghilangkan Bekas Cacar - Penyakit cacar merupakan penyakit kulit yang cukup familiar. Penyakit cacar disebut juga varrisella yaitu penyakit yang disebabkan oleh virus poks, penyakit carcar merupakan penyakit yang telah ada sejak jaman dulu dan sangat mudah sekali menular. Penyakit cacar dapat menular melakukan udara ataupun kontak secara langsung dengan si penderita cacar.

Penyakit cacar merupakan penyakit yang biasa diderita oleh anak-anak. Namun bukan berarti penyakit cacar ini tidak bisa menyerang orang dewasa. Kurangnya menjaga kebersihan akan menyebabkan penyakit cacar ini mudah sekali menyerang siapa saja termasuk orang dewasa. Penyakit cacar ditandai dengan demam yang kemudian muncul gelembung bernanah yang tersebar di beberapa bagian kulit tubuh serta wajah.

Penyakit cacar umumnya tidak berbahaya, namun kemunculan gelembung pada kulit membuat tidak nyaman serta mengganggu penampilan, terlebih jika muncul pada kulit wajah. Selain itu bekas luka cacar tersebut juga cukup sulit dihilangkan sehingga sangat mengganggu penampilan.

Untuk mengobati penyakit cacar sebenarnya bukanlah perkara sulit, yang menjadi masalah adalah bekas penyakit cacar tersebut. Nah berbicara tentang penyakit cacar, kali ini kami akan memberikan beberapa tips ampuh dan cepat untuk menghilangkan bekas luka cara. Berikut cara cepat dan alami menghilangkan bekas luka cacar.
Cara Cepat Dan Alami Menghilangkan Bekas Cacar
Cara Cepat Dan Alami Menghilangkan Bekas Cacar

1. Madu

Bahan alami pertama yang sangat ampuh untuk menghilangkan bekas cacar adalah madu. Seperti yang kita ketahui madu sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Madu dapat mengangkat sel kulit mati, menghaluskan kulit serta menghilangkan bekas luka. Bekas cacar juga merupakan bekas luka juga sel kulit mati yang menumpuk. Oleh sebab itu madu juga dapat anda gunakan untuk menghilangkan bekas cacar. Caranya sangat mudah sekali, anda oleskan pada bekas cacar, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Anda bisa melakukannya setiap hari atau seminggu 2 kali. Dengan cara ini pula kulit akan menjadi cerah dan kecang cantik alami.

2. Jeruk nipis

Jeruk nipis merupakan bahan alami yang biasa digunaka untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Bahkan jeruk nipis bisa menghilangkan jerawat dalam semalam. Nah masalah bekas luka cara juga dapat diatasi dengan jeruk nipis. Sama halnya dengan bekas jerawat, bekas luka cacar juga merupakan tumpukan sel kulit mati. Untuk menghilangkan bekas cacar dengan jeruk nipis cukup mudah. Caranya yaitu anda siapkan jeruk nipis, kemudian anda peras dan anda ambil airnya. Oleskan air jeruk nipis pada bekas luka cacar, diamkan selama 15 menit baru anda bilas dengan air. Lakukan setiap hari hingga bekas cacar hilang dan kulit kembali mulus.

3. Lidah buaya

Lidah buaya merupakan tamanan yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Namun tidak hanya untuk rambut saja, lidah buaya juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan kulit, diantara manfaat lidah buaya untuk kecantikan kulit adalah untuk mengatasi jerawat, menghilangkan bekas jerawat, mengangkat sel kulit mati dan lain sebagainya. Dengan manfaat yang dimiliki oleh lidah buaya tersebut, tentu lidah buatya juga dapat mengatasi atau menghilangkan bekas luka cacar. Cara menggunakannya sangat mudah sekali, anda oleskan gel lidah buaya pada bekas luka cacar. Diamkan hingga meresap selama kurang lebih 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin setiap hari hingga bekas cacar hilang.

4. Teh hijau

Teh hijau tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh saja, namun teh hijau juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Bahkan teh hijau menjadi salah satu rahasia cantik wanita jepang. Tak heran jika banyak wanita jepang yang mengunakan teh hijau sebagai minuman wajib serta masker wajah. Teh hijau mengandung antioksidan yang sangat kuat yang mampu menangkal radikal bebas yang dapat merusak kulit. Teh hijau juga ampuh untuk mengangkat sel kulit mati serta menghilangkan bintik hitam. Dengan demikian anda bisa menggunakan teh hijau untuk menghilangkan bekas luka cacar.  Anda bisa meminum teh hijau setiap hari atau menjadikan teh hijau untuk masker atau toner wajah anda. Caranya anda gunakan handuk bersih atau kapas, celupkan pada teh hijau, kemudian anda oleskan pada bekas luka cacar. Lakukan secara rutin setiap hari hingga bekas luka cara hilang.

5. Mentimun

Mentimun kaya akan kandungan air higga 95%. Dengan kandungan air yang banyak tersebut membuat mentimun baik sekali untuk mencegah atau mengatasi kulit kering, selain itu mentimun juga dapat membuat kulit awet muda. Mentimun juga mengandung vitamin C yang baik untuk kulit. Vitamin C selain dapat mengatasi penuaan juga dapat mengangkat sel kulit mati sehingga kulit menjadi lebih cerah. Caranya yaitu anda haluskan mentimun denga cara diblender kemudian anda oleskan pada kulit bekas luka cacar. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

6. Tomat

Tidak hanya masker mentimun saja, masker tomat juga sangat ampuh untuk mengatasi atau menghilangkan bekas luka cacar. Ya sperti yang kita ketahui, tomat mengandung vitamin C dan antioksidan yang baik untuk kulit. Tomat biasa dijadikan sebagai masker wajah untuk mengatasi masalah kulit seperti jerawat, bekas jerawat, sel kulit mati, kulit kusam, berminyak dan lain sebagainya. Nah anda bisa menggunakan masker tomat untuk menghilangkan bekas luka cacar. Caranya yaitu anda haluskan tomat dengan cara diblender, lalu anda aplikasikan pada bekas luka cacar. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

7. Daun mint

Daun mint biasa digunakan sebagai produk kesehatan gigi seperti pasta gigi, obat kumur dan lain sebaagainya. Namun daun mint juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Daun mint mampu menghilangkan bekas luka bakas, jerawat, dan masalah kulit lainnya. Dengan demikian, daun mint juga sangat efektif untuk menghilangkan bekas luka cacar. Caranya yaitu anda bersihkan beberapa lembar daun mint, lalu anda haluskan dan jadikan sebagai scrub kulit untuk mengangkat sel kulit mati uang disebabkan bekas luka cacar tersebut.

8. Air kelapa

Membasuh atau mengoleskan air kelapa pada kulit akan membantu kulit dalam meremajakan sel kulit. Dengan demikian, sel kulit akan diperbaharui dan sel kulit mati akan hilang. Bekas luka cacar merupakan sel kulit mati yang menumpuk, jadi bekas luka cacar juga dapat dihilangkan dengan menggunakan air kelapa.

9. Daun pare

Selain daun mint, daun pare juga dapat anda gunakan untuk menghilangkan bekas luka cacar. Hal ini memang daun pare bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka, daun pare sudah digunakan sejak dulu untuk menghilangkan bekas luka. Cara menggunakannya yaitu anda bersihkan beberapa lembar daun pare lalu anda remas atau anda haluskan, berikan air hangat lalu anda peras. Gunakan air perasan tersebut untuk ada oleskan pada bekas luka. Lakukan setiap hari hingga bekas luka hingga.

10. Jagung manis muda

Jagung manis juga kaya akan kandungan air yang efektif untuk membantu meregenerasi sel kulit. Dengan demikian, jagung manis juga dapat kita manfaatkan untuk menghilangkan bekas luka, termasuk bekas luka cacar. Caranya yaitu anda halukan jagung manis muda dengan cara diparut, lalu anda tempelkan pada bekas luka cacar, diamkan hingga kering. Lakukan secara rutin setiap hari hingga bekas luka hilang.

11. Minyak biji pangkal bunga mawar

Minyak biji pangkal bunga mawar juga sangat ampuh untuk menghilangkan bekas luka, termasuk luka cacar. Cara mudah sekali, anda oleskan minyak biji pangkal bunga mawar pada kulit bekas luka sambil anda pijat selama 15 menit. Gunakan secara rutin hingga bekas luka cacar hilang.

12. Minyak zaitun

Masalah perawatan kulit, anda tak boleh melupakan minhak zaitun. Minyak zaitu memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan kulit. Minyak zaitu sudah sejak jaman dulu sebagai salah satu bahan alami untuk perawatan kulit. Minyak zaitun mampu mengatasi berbagai masalah kulit termasuk bekas luka cacar. Cara menggunakannya sangat mudah sekali, anda cukup mengoleskan minyak zaitun pada bekas luka. diamkan selama 20 menit lalu anda bilas dengan air hingga bersih.

Cara mencegah penyakit cacar

- Selalu menjaga kebersihan tubuh dengan mandi 2 kali dalam sehari
- Cuci tangan sebelum dan setelah melakukan aktifitas
- Hindari tempat yang kotor
- Hindari kontak langsung dengan penderita penyakit cacar

Demikianlah informasi tentang cara cepat dan alami menghilangkan bekas cacar serta cara mencegahnya. Cacar memang bukan penyakit berbahaya, namun cacar dapat membuat tidak nyaman sekaligus merusak penampilan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.