Situs Tentang Cara Merawat Kulit Wajah.

Ciri-Ciri Cream Pemutih Wajah Berbahaya Yang Wajib Anda Ketahui

Ciri-Ciri Cream Pemutih Wajah Berbahaya Yang Wajib Anda Ketahui - Cream pemutih wajah merupakan produk kercantikan atau kosmetik yang bermanfaat untuk membuat kulit wajah menjadi lebih cerah, halus dan cantik alami. Cream pemutih sendiri memiliki banyak sekali jenis dan merknya, serta beraneka ragam harganya.

Cream pemutihk kulit wajah sangat dicari oleh para wanita. Hal ini karena wanita beranggapan jika putih itu adalah cantik. Hal ini yang kerap membuat orang-orang yang tak bertanggung jawab memanfaatkan situasi. Permintaan cream pemutih wajah yang kian hari, kian banyak membuat banyaknya muncul cream pemutih palsu atau abal-abal. Dalam hal ini anda harus berhati-hati, karena cream pemutih palsu atau abal-abal mengandung zat kimia berbahaya yang justru akan merusak kulit wajah anda.

Sebagai orang awam mungkin kita akan kesulitan membedakan mana cream pemutih yang asli dan cream pemutih palsu yang mengandung bahan kimia berbahaya. Dilihat secara fisik cream pemutih palsu akan sulit dibedakan dengan cream pemutih asli. Namun hal itu akan terlihat ketika dilakukan uji coba di laboratorium. Cream pemutih palsu atau yang berbahaya biasanya akan mengandung bahan kimia berbahaya seperti mercury dan hydroquinon.

Lalu apa kita harus pergi ke laboratorium terlebih dulu untuk memastikan cream wajah kita aman atau tidak? Tenang, anda tak perlu kahwatir dan tak perlu repot-repot pergi ke laboratorium. Kami akan memberikan beberapa ciri-ciri cream pemutih kulit wajah yang berbahaya. Apasaja ciri-cirinya. Berikut ciri-ciri cream pemutih kulit wajah yang berbahaya.

Ciri-Ciri Cream Pemutih Wajah Berbahaya Yang Wajib Anda Ketahui
Ciri-Ciri Cream Pemutih Wajah Berbahaya Yang Wajib Anda Ketahui

1. Tidak ada ijin dari BPOM atau lembaga kesehatan

Jika anda menemukan cream pemutih kulit wajah yang terdaftar di BPOM, bisa dipastikan cream pemutih tersebut adalah cream pemutih abal-abal dan berbahaya. Namun saat ini banyak produsen cream pemutih abal-abal yang nakal dengan memalsukan nomor BPOM. Jadi anda jangan terkecoh dengan no BPOM yang tertera pada kemasan. Untuk memastiannya anda bisa cek nomer tersebut di sini.

2. Memiliki bau yang menyengat

Sebelum anda membeli cream pemutih kulit wajah, baiknya anda cium dulu cream tersebut. Cream pemutih yang mengandung bahan berbahaya seperti mercury biasanya berbau mneyengat seperti bau logam. Namun biasanya produsen nakal akan mengakalinya dengan memberikan campuran farfum untuk menyamarkan bau menyengat tersebut.

3. Panas dan terasa perih saat digunakan

Ciri cream pemutih berbahaya berikutnya yaitu akan terasa panas dan perih ketika anda gunakan. Jika anda menanyakan kepada si penjual, biasanya penjual akan menjawab jika cream tersebut sedang bekerja. Namun lebih baik anda hentikan pemakaian jika anda merasa perih, gatal, alergi dan panas setelah menggunakan cream pemutih tersebut.

Baca juga : Bahaya mengerikan suntik silikon

4. Warna cream yang mengkilap

Ciri berikutnya yaitu warna cream yang mengkilap. Anda patut curiga dengan cream pemutih yang memiliki warna mengkilap seperti mutiara. Hal itu bisa jadi pewarna yang digunakan tersebut berbahaya bagi kesehatan kulit dan tubuh kita. Hindari cream pemutih dengan warna yang mengkilap.

5. Tidak tercampur merata dan lengket

Cream pemutih kulit berbahaya biasanya tidak tercampur rata dan terasa lengket. Hal tersebut biasanya si produsen mencampurkannya dengan bedak. Lama-kelamaan akan terlihat bagian padat dengan bagian minyak akan terpisah.

Baca juga : Daftar zat berbahaya yang terdapat pada kosmetik

6. Kulit akan memerah jika terkena sinar matahari

Ciri berikutnya yaitu kulit akan memerah ketika terkena sinar matahari. Jika anda mengalami hal demikian, baiknya anda hentikan penggunaan cream pemutih tersebut sebelum berdampak buruk pada kulit wajah anda.

7. Memberikan hasil instan

Jangan senang dulu dengan hasil instan yang anda dapatkan dari cream pemutih, karena bisa jadi hal itu justru hal yang buruk bagi kesehatan dan kecantikan kulit anda. Untuk memutihkan kulit dan membuat kulit menjadi lebih cantik tentunya membutuhkan waktu dan proses yang bertahap. Cream pemutih yang memberikan hasil instan biasanya mengandung mercury dan hydroquinon, kulit wajah akan menjadi tipis, halus, pori-pori kulit tidak akan ditumbuhi jerawat karena kulit sudah rusak dan bakteri penyebab jerawat tidak bisa hidup disana.

Baca juga: Pengertian dan bahaya merkuri bagi kesehatan tubuh

8. Ketergantungan

Selain memberikan hasil yang instan, cream pemutih kulit yang berbahaya juga akan menyebabkan ketergantungan. Ketika memakai cream pemutih tersebut, kulit wajah akan terlihat cantik, putih dan bersih. Namun ketika pemakaian dihentikan, kulit akan menjadi hitam, merah, muncul jerawatn dan berbagai masalah kulit lainnya.

9. Kulit tampak putih dan pucat

Kulit yang cantik dan sehat adalah kulit yang putih dan segar. Penggunaan cream pemutih berbahaya akan membuat kulit terlihat putih namun pucat. Bahkan terkadang terlihat abu-abu karena terkikis oleh mercury.

Demikianlah informasi tentang ciri-ciri cream pemutih wajah yang berbahaya. Cream pemutih wajah berbahaya selain dapat merusak kulit juga dapat menyebabkan kanker kulit, Baiknya anda gunakan cream pemutih wajah yang sudah terkenal aman, atau anda juga bisa menggunakan masker pemutih wajah alami. Masker alami jauh lebih baik ketimbang cream pemutih wajah yang mengandung bahan kimia. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.