Situs Tentang Cara Merawat Kulit Wajah.

Jenis Dan Bahaya Mengerikan Suntik Silikon Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Leni Fauziah

Jenis Dan Bahaya Mengerikan Suntik Silikon Bagi Kesehatan Dan Kecantikan - Suntik silikon merupakan cara instan yang kerap dilakukan orang demi mendapatkan kecantikan atau merubah bentuk tubuh secara instan. Biasanya suntik silikon dilakukan untuk memperpesar bagian tubuh tertentu, atau menonjolkan sesuatu seperti agar hidung mancung, dagu lancip dan lain sebagainya. Namun suntik silikon ini sangat tidak dianjurkan karena memiliki dampak mengerikan bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

Suntik silikon ini meski sudah dikampanyekan akan dampak mengerikannya serta sudah banyak korban nyata, namun masih saja banyak wanita yang melakukan suntik silikon demi mendapatkan kecantikan instan. Silikon sendiri merupakan polimer non organik yang bervariasi dari yang berbentuk cair, gel, karet hingga berbentuk plastik keras atau padat. Sifat dari silikon yang itu tidak berwarna, tidak berbau, kedap air dan tidak rusak terhadap bahan kimia dan proses oksidasi, tidak menghantar listrik dan tahan terhadap suhu yang tinggi.

Silikon biasa digunakan sebagai bahan pembuatan lem, pelumas, katup jantung buata dan akan sangat berbahay jika masuk dalam tubuh manusia, terlebih jika dilakukan oleh orang yang tidak profesional. Nah berbicara tentang bahaya silikon, kami akan menjelaskan mengenai bahaya sikon dan jenisnya. Berikut jenis dan bahaya silikon.
Jenis Dan Bahaya Mengerikan Suntik Silikon Bagi Kesehatan Dan Kecantikan
Jenis Dan Bahaya Mengerikan Suntik Silikon Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

1. Silikon cair

Sesuai dengan namanya, silikon cair berbentu cair dan biasanya digunakan pada beberapa daerah cair seperti retina mata. Retina dapat lepas dari posisinya dikarenakan beberapa faktor dan perlu dibantu perekatannya dengan menggunakan silikon cair.


Namun dalam realitanya silikon cair ini kerap disalah gunakan. Banyak orang terutama wanita yang menggunakan silikon cair dengan cara menyuntikan pada bagian tubuh tertentu untuk merubah bentu tubuh tertentu seperti agar terlihat besar, menonjol, lancip atau mancung seperti yang diinginkannya. Namun silikon ini tak akan bertahan lama, ketika silikon sudah tidak bekerja lagi, bagian tubuh yang disuntik dengan silikon akan mengendur, melebar atau turun kebawah sehingga terlihat aneh.

Efek samping dari penggunaan silikon cair yaitu mengendurnya bagian tubuh seperti pipi, hidung, dagu dan lain sebagainya. Maka tidak heran jika anda melihat wanita dengan bentuk wajah aneh yang dikarenakan pemakaian silikon cair sebelumnya. 

2. Silikon padat

Silikon padat memiliki bentuk seperti karet penghapus dan biasa digunakan sebagai bahan pembuat kantung jantung buatan, persendian buatan dan lain sebagainya. Namun silikon padat ini juga kerap digunakan sebagai implan hidung, dagu dan pipi.

Efe k samping dari penggunaan silikon padat yaitu menyebabkan efek pernafasan kronis terutama dalam bentuk kristal silika atau silokon diaksida. Selain itu juga dapat merusak paru-paru

3. Silikon gel

Silikon gel memiliki bentuk seperti dodol dengan tingkat perlekatan yang sangat baik, biasa digunakan untuk implan bagian tubuh tertentu.

Efek samping silikon gel adalah menyebabkan peradangan pada bagian tubuh yang disuntik silikon. Selain itu silikon ini juga dapat menyebakan kerusakan paru-paru dann otak hingga menyebabkan kematian.

Demikianlah informasi tentang jenis dan bahaya mengerikan dari suntik silikon yang wajib anda ketahui. Untuk mendapatkan kecantikan, baiknya anda melakukan dengan cara alami, meskipun membutuhkan waktu yang lama, namun tidak akan memberikan efek bahaya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.