Situs Tentang Cara Merawat Kulit Wajah.

Kebiasaan Yang Dapat Merusak Bulu Mata

Leni Fauziah

Kebiasaan Yang Dapat Merusak Bulu Mata - Bulu mata merupakan salah satu bagian tubuh yang terletak di sekitar mata. Bulu mata berfungsi sebagai pelindung mata. Namun bagi wanita, bulu mata juga sangat menunjang penampilan. Memiliki bulu mata yang cantik akan membuat wanita terlihat mempesona. Tak heran jika banyak wanita yang memperindah bulu mata mereka dengan maskara atau bahkan menggunakan bulu mata palsu.

Namun tahukahkan anda, perawatan yang salah terhadap bulu mata justru bisa membuat bulu mata rusak bahkan rontok. Penggunakan produk kecantikan bulu mata yang kurang tedapt dapat menyebabkan kerusakan pada bulu mata, sehingga bulu mata anda tidak cantik lagi.

Nah berbicara tentang perawatan bulu mata, kami akan memberikan beberapa kebiasaan yang tanda anda sadari dapat merusak bulu mata anda. Sebagai wanita anda wajib tahu hal ini agar kelak tidak menyesali kebiasaan anda yang ternyata merusak bulu mata. Berikut beberapa kebiasaan yang ternyata dapat merusak bulu mata.
Kebiasaan Yang Dapat Merusak Bulu Mata
Kebiasaan Yang Dapat Merusak Bulu Mata

1. Kurang memperhatikan kebersihan bulu mata

Sepertu halnya bagian tubuh lainnya, bulu mata juga perlu untuk dijaga kebersihannya. Pastikan anda selalu menjaga kebersihan bulu mata setiap hari, Cobalah untuk menghindari menyentuh bulu mata dengan tangan, terutama saat tangan dalam keadaan kotor. Jika tidak, folikel rambut akan tersumbat karena mengandung kelenjar minyak. Hal itu bisa menyebabkan peradangan sehingga terjadi kerontokan bulu mata atau bulu mata tumbuh ke arah yang berbeda.

2. Mengaplikasikan bulu mata yang salah

Kebiasaan kedua yang dapat merusak bulu mata yaitu salah dalam mengaplikasikan bulu mata. Jika anda menggunakan bulu mata palsu, maka anda wajib memperhatikan bulu mata asli anda, jika bulu mata asli mengalami penipisan, itu tandanya pemaikan lem bulu mata terlalu berlebihan, atau menggunakan bulu mata palsu secara berlapis dan bisa jadi karena anda terlalu kasar saat melepasnya. Untuk mengatasi hal ini, baiknya anda gunakan minyak essensial secara perlahan dipanjang garis bulu mata agar lem yang tersisa bisa hilang.

3. Melentikan bulu mata setelah menggunakan maskara

Ini merupakan kebiasaan yang salah kaprah yang biasa dilakukan oleh wanita. Melentikan bulu mata setelah penggunaan maskara dapat membuat bulu mata menjadi kaku dan mudah rontok. Jika anda melakukan hal ini secara terus-menerus dapat membuat kelengkungan bulu mata menjadi aneh dan bulu mata akan rontok.

4. Tidak menggunakan make-up remover  yang tepat

Nah sangat penting bagi anda yang menggunakan maskara untuk memperhatikan maken up remover yang akan anda gunakan, jangan sampai make up remover yang anda gunakan justru merusak bulu mata anda. Jenis pembersih atau make up remover yang baik yaitu mengndung minyak, terlebih jika maskara yang anda gunakan merupakan maskara waterprof atau tahan air.

5. Terlalu sering menggunakan maskara waterproof

Maskara waterproof merupakan maskara yang tahan air dan lebih sulit dibersihkan dibanding dengan maskara jenis lainnya. Meskipun anda menggunakan make up remover yang mengandung minyak sekalipun, tetap saja membutuhkan waktu dan tenaga ekstra untuk membersihkannya. Hal inilah yang akhirnya menyebabkan bulu mata menjadi rontok, belum lagi bekas gosokan pada area sekitar akan menyebabkan keriput yang akhirnya mengurangi kecantikan anda. Oleh karena itu, baiknya anda gunakan maskara waterproof pada acara-acara tertentu saja, dan jangan terlalu sering.

Demikianlah informasi tentang Kebiasaan Yang Dapat Merusak Bulu Mata. Hindari kebiasaan-kebiasaan tersbeut sebelum terjadi kerusakan pada bulu mata anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.