Situs Tentang Cara Merawat Kulit Wajah.

Sederet Alasan Anda Tidak Boleh Memencet Jerawat

Leni Fauziah

Sederet Alasan Anda Tidak Boleh Memencet Jerawat - Jerawat merupakan masalah kulit umum yang diderita semua orang terutama kaum remaja. Jerawat meskipun bukan penyakit kulit berbahaya, namun merupakan masalah serius terutama bagi kaum wanita, hal ini dikarenakan jerawat dapat merusak penampilan seseorang walaupun hanya benjolan kecil.

Jerawat sebabkan kerana pori-pori kulit wajah yang tertutup hingga meradang dan menimbulkan benjolan berwarna kemerahan serta tak jarang mengeluarkan nanah. Penyebab utama dari jerawat yaitu karena jarang memberihkan kulit wajah, pemakaian make up yang tidak sesuai dengan jenis kulit, masalah kulit yang yang berminyak dan berbagai masalah kulit lainnya.

Meskipun jerawat merupakan masalah serius bagi kaum wanita, namun sebenarnya jerawat mudah di atasi. Ada banyak sekali cara untuk mengatasi masalah jerawat, anda bahkan bisa mengatasi jerawat hanya dalam semalam saja. Untuk mengatasi jerawat dalam waktu semalam anda bisa membaca artikle "Cara alami mengatasi jerawat dalam semalam".
Sederet Alasan Anda Tidak Boleh Memencet Jerawat
Sederet Alasan Anda Tidak Boleh Memencet Jerawat


Jerawat selain menggangu penampilan, juga menyebabkan rasa tak nyaman pada kulit. Terkadang jerawat membuat kuilit terasa gatal, dan tangan rasanya ingin menggaruk, memencet atau mengeluarkan cairan putih yang ada di dalamnya. Namun tahukah anda jika ternyata menyentuh atau memencet jerawat justru akan membuat kondisi jarawat semakin buruk. Nah berikut sederet alasan mengapa anda tidak boleh memencet jerawat.

- Jerawat akan menimbulkan bekas luka, atau bopeng jerawat yaitu lubang bekas jerawat yang tentunya akan mengganggu penampilan, dan parahnya lagi hal ini cukup sulit untuk diatasi.
- Jerawat akan membuat kulit menjadi tidak halus lagi atau kasar.
- Memencet jerawat akan membuat jerawat semakin meredang dan beresiko semakin membesar
- Tidak hanya membuatnya meradang, memencet jerawat juga justru akan menyebabkan munculnya jerawat-jerawat lainnya. Hal ini dikarenakan bakteri yang ada di tangan akan menyebar pada kulit wajah.
- Memencet jerawat akan menyebabkan infeksi pada jerawat, Hal ini juga disebabkan oleh bakteri atau virus dari tangan yang pindah pada jerawat atau kulit wajah.
- Memencet jerawat juga dapat menyebabkan munculnya sel kulit mati dan rusak kulit, sehingga kecantikan kulit wajah anda akan berkurang.
- Memencet jerawat juga akan membuat warna kulit memudar, hal ini dikarenakan memencer jerawat dapat membuat kulit menjadi gelap dan tak bercahaya lagi.

Demikianlah informasi tentang sederet alasa mengapa anda tidak boleh memencet jerawat. Intinya memencet jerawat justru akan membuat kondisi jerawat semakin parah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.