Situs Tentang Cara Merawat Kulit Wajah.

Cara Mudah Atasi Luka Bakar Akibat Matahari Dengan Lidah Buaya

Leni Fauziah

Cara Mudah Atasi Luka Bakar Akibat Matahari Dengan Lidah Buaya - Sinar matahari memang baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Namun paparan sinar matahari diterik siang hari merupakan radikal bebas yang tentunya berdampak buruk bagi kesehatan, terutama kesehatan dan kecantikan kulit. 

Seperti yang kita ketahui, sinar matahari akan membuat kulit kita menjadi gelap, kering dan kusam, tidak hanya itu saja, paparan sinar matahari yang terlalu lama akan membuat kulit seperti terbakar, kemerahan dan membuat terasa perih dan tidak nyaman, hal itu juga membuat kita menjadi tidak percaya diri. Namun anda tak perlu khawatir dengan masalah tersebut. Ada banyak cara untuk mengatasi masalah kulit terbakar akibat sinar matahari, salah satunya yaitu dengan menggunakan krim atau obat yang bisa anda beli di apotek terdekat. Namun anda juga bisa menggunakan bahan alami.

Ada banyak bahan alami yang dapat kita gunakan untuk melembabkan serta mengatasi masalah kulit terbakar. Salah satu bahan alami tersebut yaitu dengan menggunakan lidah buaya. Mau tahu bagaimana cara mengatasi luka bakar akibat sinar matahari dengan lidah buaya. Berikut tipsnya.
Cara Mudah Atasi Luka Bakar Akibat Matahari Dengan Lidah Buaya
Cara Mudah Atasi Luka Bakar Akibat Matahari Dengan Lidah Buaya

Bahan-bahan

- Lidah buaya
- Yoghurt
- Mentimun

Cara membuat dan menggunakannya

- Kupas lidah buaya dan ambil bagian tengahnya, iris tipis-tipis
- Haluskan mentimun dan campurkan dengan yougurt
- Campurkan gel lidah buaya dengan mentimun dan yougurt yang telah di haluskan
- Oleskan ramuan tersebut pada bagian kulit yang terbakaer, diamkan selama 10-15 menit
- Bilas dengan air hingga bersih

Lidah buaya dan mentimun memiliki sifat mendinginkan, sedangkan yougurt akan mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Dengan demikian, kombinasi ketiganya sangat ampuh mengatasi luka bakar akibat sinar matahari. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.