Situs Tentang Cara Merawat Kulit Wajah.

Tips Atasi Jerawat Pecah Agar Tidak Infeksi

Leni Fauziah

Tips Atasi Jerawat Pecah Agar Tidak Infeksi -  Jerawat adalah masalah kulit yang umum dialami semua orang terutama kaum remaja. Jerawat bukanlah penyakit kronis, namun meskipun hanyalah benjolan kecil, jerawat adalah masalah yang sangat besar, hal ini dikarenakan jerawat dapat merusak penampilan seseorang, terlebih ketika jerawat meradang dan keluar nanah, pasti akan membuat orang menjaid tidak percaya diri, bahkan tidak berani keluar rumah karena malu dengan jerawat mereka.

Jerawat memang masalah yang sangat menjengkelkan sekali, selain merusak penampilan, jerawat juga membuat kulit wajah terasa tidak nyaman. Karena rasa tidak nyaman tersebutlah membuat tangan kita kerap gatal untuk memegang, atau menyentuh jerawat tersebut, akibatnya jerawat akan semakin parah dan bahkan pecah. Bakteri jerawat akan menyebar, dan bekas jerawat akan semakin sulit untuk dihilangkan. 

Nah ladies, saat jerawat di kulit anda pecah, ada beberapa hal yang harus anda lakukan agar jerawat tidak infeksi dan dapat segera diatasi. Nah berikut Tips Atasi Jerawat Pecah Agar Tidak Infeksi.
Tips Atasi Jerawat Pecah Agar Tidak Infeksi
Tips Atasi Jerawat Pecah Agar Tidak Infeksi

1. Jangan memencet lukanya

Ketika jerawat pecah, kebanyakan orang akan memencet lukanya dengan harapan jerawat cepat teratasi. Namun apa yang mereka lakukan tersebut justru sala. Jerawat pecah yang dipencet justru dapat menyebabkan infeksi, bengkak,  kemerahan, hal ini akan diperparah jika memencet jerawat dengan tangan yang kotor. Untuk mengatasi hal tersebut, baiknya anda kompres jerawat dengan es batu. Es batu akan mencegah pembengkakan serta akan menutup pori-pori kulit sehingga jerawat akan lebih cepat sembuh serta tidak meninggalkan bekas yang membandel.

2. Membersihkan luka

Nah ladies, ketika jerawat anda pecah. baiknya anda segera bersihkan luka. Hal ini dikarenakan luka atau kuman pada jerawat jika terkena kulit wajah lainnya akan menyebabkan munculnya jerawat baru. Dalam hal ini anda dapat menggunakan tisu, atau kain yang bersih dan lembut. Baru kemudian anda bisa mengompresnya menggunakan es batu atau air dingin.

3. Menggunakan krim antibiotik

Untuk mencegah terjadinya infeksi pada jerawat yang pecah, baiknya anda gunakan krim antibiotik. Gunakan krim antibiotik pada bagian kulit yang berjerawat saja, dan jangan berlebihan. 

Demikianlah informasi tentang Tips Atasi Jerawat Pecah Agar Tidak Infeksi. Lakukan tips diatas untuk mencegah infeksi pada jerawat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.