Situs Tentang Cara Merawat Kulit Wajah.

Kebiasaan Buruk Penyebab Kulit Menjadi Rusak

Leni Fauziah

Kebiasaan Buruk Penyebab Kulit Menjadi Rusak - Memiliki kulit yang cantik dan sehat merupakan dambaan semua orang, terutama bagi kaum wanita. Ya kulit yang cantik dan sehat akan membuat kita menjadi lebih percaya diri. Namun untuk memiliki kulit yang cantik dan sehat bukanlah perkara yang mudah. Kita harus selalu merawat dan memberikan nutrisi untuk kulit agar selalu menjadi cantik dan sehat. Untuk tak heran jika wanita sering melakukan perawatan demi bisa mendapatkan kulit yang cantik dan sehat.

Perawatan memang hal yang wajib kita lakukan demi mendapatkan kulit yang cantik dan sehat. Namun kita juga tidak boleh melupakan segala hal yang dapat merusak kecantikan kulit. Tanpa kita sadari, ternyata ada banyak sekali hal-hal yang kita lakukan atau bahkan sudah menjadi kebiasaan kita yang tenyata dapat merusak kecantikan kulit kita.

Ada banyak sekali kebiasaan-kebiasaan buruk yang sangat berbahaya dan mengancam kecantikan serta kesehatan kulit kita. Untuk itu sebelum kulit anda rusak, baiknya anda hentikan kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut. Berikut Kebiasaan Buruk Penyebab Kulit Menjadi Rusak.
Kebiasaan Buruk Penyebab Kulit Menjadi Rusak
Kebiasaan Buruk Penyebab Kulit Menjadi Rusak

1. Tidak membersihkan kulit ketika menjelang tidur

Kebiasaan buruk pertama yang sering dilakukan adalah tidak membersihkan atau mencuci muka ketika menjelang tidur dimalam hari. Ya entah karena malas, lelah, terlalu mengantuk dan lain sebagainya membuat kita enggan untuk membersihkan kulit wajah. Padahal kebiasaan buruk tersebut dapat berakibat buruk pada kecantikan dan kesehatan kulit. Polusi, debu, juga kotoran yang menempel pada kulit jika tidak dibersihkan dapat merusak kulit dan menyumbat pori-pori kulit sehingga akan menyebabkan munculnya masalah kulit seperti komedo, jerawat dan lain sebagainya. Belum lagi sisa make up yang masih menempel yang bercampur dengan keringat debu, kotoran dan polusi tentu tidak hanya  akan merusak kulit, namun juga dapat menyebabkan penyakit kulit seperti kulit sensitif higga kanker kulit. Untuk itu anda harus bersihkan atau cuci kulit wajah anda sebelum anda tidur.

2. Tidak menggunaka tabir surya saat diluar ruangan

Sinar matahari memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Namun terik sinar matahari disiang hari justru merupakan radikal bebas yang dapat merusak kecantikan kulit dan menyebabkan berbagai penyakit kulit seperti kulit gelap, kusam, kulit merahan hingga kanker kulit. Sinar ultraviolet yang disebabkan sinar matahari akan membunuh sel kulit sehingga menyebabkan kulit menjadi gelap. Untuk itu diwajibkan bagi kita semua untuk menggunakan tabir surya saat berada diluar ruangan, terutama disiang hari.

3. Terlalu sering minum kopi

Kopi memiliki banyak sekali manfaat untuk kehehatan dan kecantikan. Kopis sudah menjadi minuman wajib bagi sebagian masyarakat. Namun terlalu banyak minum kopi juga dapat menyebabkan berbagai masalah pada kesehatan tubuh, juga kulit. Kopi mengandung kafein yang tentunya tidak baik untuk kecantikan kulit. Nah dampak buruk kopi pada kulit yaitu menyebabkan dehidrasi sehingga kulit menjadi kering dan cepat meriput. Tentu anda tidak mau memiliki kulit keriput. Untuk itu, baiknya anda konsumsi kopi secangkir saja dalam sehari. Hal ini juga berlaku juga untuk minuman bersoda dan beralkohol.

4. Kebiasaan mengkonsumsi makanan berlemak, jungfood dan gorengan

Siapa yang tidak suka dengan gorengan, keripik, daging dan lain sebagainya, pastinya orang menyukainya. Rasanya yang lezat membuat kita semua tak ingin berhenti untuk memakannya. Namun tahukah anda jika makanan-makanan tersebut ternyata merupakan junk food yang tidak memiliki kandungan gizi, namun tinggi akan kandungan garam dan kalori yang tentunya tak baik untuk kesehatan tubuh serta kecantikan kulit. Ya junk food atau gorengan dapat menyebabkan berbagai penyakit serius seperti obesitas, kanker, darah tinggi, seranga jantung, diabetes dan lain  sebagainya. Sedang untuk untuk kecantikan akan menyebabkan kulit menjadi kusam dan berminyak sehingga berpotensi menyebabkan munculnya jerawat, komedo dan masalah kulit lainnya.

5. Tidak membilas setelah berenang

Kebiasaan buruk yang terakhir adalah tidak membilas kulit rambut atau tubuh setelah berenang. Seperti yang kita ketahui, air dalam kolam renang mengandung klorin yang dapat merusak kecantikan kulit dan rambut. Untuk itu kita harus membilas tubuh kita setelah berenang.

Demikianlah informasi tentang Kebiasaan Buruk Penyebab Kulit Menjadi Rusak. Jika anda tak ingin kecantikan kulit anda menjadi rusak, baiknya anda hentikan kebiasaan-kebiasan buruk diatas. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.