Situs Tentang Cara Merawat Kulit Wajah.

Efek Buruk Memakai Hijab Saat Rambut Masih Basah

Leni Fauziah

Efek Buruk Memakai Hijab Saat Rambut Masih Basah - Sebagai wanita muslimah, memakai hijab merupakan anjuran agama Islam dan juga merupakan kewajiban. Hal ini dikarenakan rambut juga merupakan salah satu aurot wanita yang harus selalu tertutup. Namun selain berfungsi untuk menutup aurot atau rambut, hijab juga akan membuat kita terlihat lebih cantik dan anggun.

Hijab memang dapat membuat kita terlihat mempesona, cantik dan anggun. Namun dalam menggunakan hijab, kita juga tidak boleh asal-asalan. Jangan sampai karena rambut kita tertutup oleh hijab, lantas kita memperlakukan rambut kita dengan semena-mena. Kita harus tetap menjaga kesehatan dan kecantikan rambut kita, meskipun tertutup oleh hijab.

Agar kesehatan dan kecantikan rambut tetap terjaga saat memakai hijab, kita juga harus tetap rajin keramas. Dengan rajin keramas, kebersihan dan kesehatan rambut akan tetap terjaga. Dan ada yang lebih penting lagi dari keramas, yaitu ketika akan mengenakan hijab, jangan sampai rambut kita dalam keadaaan basah. Rambut yang dalam keadaan basah dan langsung dikenakan hijab dapat merusak kecantikan serta kesehatan rambut.
Efek Buruk Memakai Hijab Saat Rambut Masih Basah
Efek Buruk Memakai Hijab Saat Rambut Masih Basah

Ada banyak efek buruk jika kita memakai hijab dalam keadaan rambut basah. Nah beberapa efek buruk tersebut adalah membuat rambut menjadi rusak, mudah rontok, patah, rambut berbau apek atau tidak sedap, keadaan rambut yang basah juga akan membuat kulit kepala menjadi lembab yang memungkinkan timbulnya bakteri, jamur, hingga ketombe yang membuat kulit kepala terasa gatal. Untuk itu, bagi wanita yang ingin mengenakan hijab, baiknya biarkan rambut kering terlebih dahulu untuk meminimalisir terjadinya kerusakan pada rambut.


Memakai hijab setelah rambut kering akan menjaga kesehatan dan kecantikan rambut, Sementara menggunakan hijab saat rambut basah akan memicu berbagai masalah pada rambut dan kulit kepala. Memakai hijab saat rambut basah juga akan menyebabkan kulit iritasi dan hal ini berpotensi menyebabkn munculnya jerawat, dan lain sebagainya.

Selain itu, menggunakan hijab saat rambut basah juga dapat menyebabkan sakit kepala, demam hingga masih angin. Agar masalah tersebut dapat kita hindari, kita harus mengenakan hijab saat rambut sudah kering. Dan jangan lupa untuk menggunakan vitamin rambut juga.

Demikianlah informasi tentang Efek Buruk Memakai Hijab Saat Rambut Masih Basah. Ingat, pakailah hijab setelah rambut kering agar kesehatan dan kecantikan rambut tetap terjaga. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.