Situs Tentang Cara Merawat Kulit Wajah.

Efek Buruk Sering Mengikat Rambut Yang Jarang Disadari

Leni Fauziah

Efek Buruk Sering Mengikat Rambut Yang Jarang Disadari - Rambut adalah mahkota sekaligus aset berharga bagi semua orang terlebih bagi wanita. Hal ini dikarenakan rambut sangat berpengaruh pada penampilan seseorang. Ya, selain kulit wajah, rambut juga merupakan salah satu hal yang diperhatikan orang dari penampilan kita, model rambut akan menjadi perhatian banyak orang, untuk itu setiap orang baik pria maupun wanita selalu membuat model rambut sebaik mungkin agar dapat menunjang penampilan mereka.

Berbicara tentang rambut, rambut seperti halnya kulit wajah yang dapat mengalami kerusakan dan harus selalu mendapatkan perawatan. Saat ini kita dapat melakukan perawatan disalon kecantikan untuk sekedar membuat lebih cantik dan menarik. Namun terlalu sering melakukan perawatan disalon tentunya juga tidak baik untuk kesehatan rambut, hal ini dikarenakan kebanyakan salon kecantikan menggunakan obat atau kosmetik yang mengandung bahan kimia, dan jika terus-terus digunakan akan berdampak buruk bagi kesehatan dan kecantikan rambut.

Berbicara tentang kecantikan rambut. Masalah kerusakan rambut juga bisa disebabkan karena kesalahan kita sendiri dalam memperlakukan rambut kita. Salah satu kesalahan yang paling umum dilakukan dan membuat rambut rusak adalah dalam mengikat rambut. Banyak orang yang tidak sadar akan bahaya mengikat rambut bagi kecantikan rambut. Nah, berikut Efek Buruk Sering Mengikat Rambut Yang Jarang Disadari.
Efek Buruk Sering Mengikat Rambut Yang Jarang Disadari
Efek Buruk Sering Mengikat Rambut Yang Jarang Disadari

1. Rambut menjadi mudah patah

Efek buruk mengikat rambut yang pertama adalah rambut menjadi mudah patah dan rusak. Hal ini dikarenakan mengikat rambut secara terus-menerus akan membuat rambut menjadi lemah dan rentan rusak dan patah.

2. Rambut akan rontok

Selain membuat rambut mudah patah, mengikat rambut juga akan membuat rambut menjadi rontok. Hal ini dikarenakan keadaan rambut yang tertarik bersama dengan karet rambut. Secara tidak langsung akan ada banyak rambut rontok bersama dengan karet rambut tersebut.

3. Membuat lekukan pada rambut

Ketika rambut diikat pada posisi yang sama dan secara terus-menerus akan membuat rambut rusak. Akan muncul lekukan bekas ikatan rambut atau membuat rambut berubah bentuk dan hal ini tentu akan menjadi rambut menjadi susah diatur, dan hal tersebut juga akan mempengaruhi penampilan kita.

4. Menyebabkan ketombe dan kulit kepala gatal

Sering mengikat rambut akan menyebabkan munculnya ketombe dan gatal pada kulit kepala. Hal ini dikarenakan sirkulasi rambut terlalu rapat dan air tidak cepat menguap sehingga kulit kepala menjadi gatal dan muncul ketombe.

5. Menghambat pertumbuhan rambut

Mengikat rambut selain menyebabkan kerontokan juga akan menghambat pertumbuhan rambut. Hal ini tentu akan berpotensi menyebabkan kebotakan. Dengan demikian, baiknya kita hindari hentikan kebiasaan mengikat rambut sebelum rambut kita menjadi rusak dan botak.


Demikianlah informasi tentang Efek Buruk Sering Mengikat Rambut Yang Jarang Disadari. Mengikat rambut memang akan membuat aktivitas kita lebih mudah karena tidak terganggu oleh rambut, namun terlalu sering mengikat rambut atau bahkan terlalu kencang dalam mengikat rambut akan menyebabkan kerusakan pada rambut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.