Situs Tentang Cara Merawat Kulit Wajah.

Tanda Kulit Mengalami Dehidrasi Dan Cara Mengatasinya

Leni Fauziah

Tanda Kulit Mengalami Dehidrasi Dan Cara Mengatasinya - Kulit dehidrasi yaitu dimana keadaan kulit yang kering dan kekurangan cairan. Kulit dehidrasi ini bisa berdampak buruk pada kecantikan kulit jika tidak segera diatasi, berbagai masalah kulit akan muncul dan yang paling menakutkan adalah munculnya masalah penuaan pada kulit seperti keriput, garis halus dan lain sebagainya.

Kulit dehidrasi tidak hanya disebabkan karena tubuh kekurangan asupan cairan saja, namun bisa juga dikarenakan faktor lainnya. Nan untuk mencegah kulit dehidrasi tentu kita harus mengetathui penyebab-penyebab kulit mengamami dehidrasi. Berikut beberapa penyebab kulit mengalami dehidrasi.
Tanda Kulit Mengalami Dehidrasi Dan Cara Mengatasinya
Tanda Kulit Mengalami Dehidrasi Dan Cara Mengatasinya

Penyebab kulit dehidrasi

- Kekurangan asupan cairan
- Paparan sinar matahari secara terus-menerus
- Ruangan ber AC
- Salah dalam memilih make up atau kosmetik
- Rokok dan kafein
- Terlalu sering mencuci kulit dengan menggunakan sabun
- Cuaca yang berubah-ubah
- Obat-obatan
- Diet terlalu keras
- Dan lain sebagainya

Nah mengetahui akan penyebab-penyebab kulit dehidrasi, tentu kita sebisa mungkin harus selalu menghindari hal-hal diatas agar kulit kita tetap terhidrasi terhindar dari masalah dehidrasi dan masalah kulit lainnya.

Tanda-tanda kulit mengalami dehidrasi

Nah sahabat berbicara tentang kulit dehidrasi, kali ini kami akan memberikan beberapa informasi tentang tanda-tanda kulit mengalami dehidrasi dan bagaiman solusi atau cara mengatasinya. Nah berikut Tanda Kulit Mengalami Dehidrasi Dan Cara Mengatasinya.

1. Kulit kering dan pecah-pecah

Tanda atau akibat dari kulit dehidrasi yang pertama adalah keadaan kulit yang kering dan pecah-pecah. Ya memang tak dipungkiri, kulit yang dehidrasi atau kekurangan cairan akan membuat kulit menjadi kering dan lama-kelamaan kulit akan mengelupas dan pecah-pecah. Hal ini tentu akan sangat mengganggu penampilan dan kecantikan kita. 

2. Kulit kehilangan elasitas

Kulit yang lembab, elastis dan kenyal merupakan dambaan semua orang, terutama kaum wanita. Namun ketika kulit sering mengalami dehidrasi, kulit akan kehilangan elasitasnya, sehingga kekenyalan kulit akan hilang. Hal ni juga dikarenakan keadaan kulit yang kering, dan kelembaban kulit menjadi hilang. Kulit yang kerhilangan kelembaban atau elasitas akan berakibat buruk pada kulit, akan ada banyak masalah kulit yang akan muncul.

3. Kulit menjadi kemerahan

Keadaan kulit dehidrasi selain menyebabkan kulit kering dan pecah-pecah juga membuat kulit menjadi kemerahan dan kasar. Keadaan biasanya disebabkan karena paparan sinar matahari. Ya sinar matahari akan menyebabkan kulit dehidrasi, kering, kusam dan gelap serta kemerahan. Untuk itu baiknya kita hindari segatan sinar matahari secara langsung.

4. Munculnya tanda penuaan

Tanda kulit dehidrasi yang berikutnya yaitu munculnya tanda-tdan penuaan. Ya keadaan kulit yang dehidrasi atau kekurangan cairan akan menyebabkan kulit menjadi kering, jika terus dibiarkan akan membuat kering dan kehilangan elasitasnya, akibatnya kulit akan mengalami penuaan, akan muncul berbagai tanda penuaan seperti keriput, garis halus dan lain sebagainya.

Cara mengatasi kulit dehidrasi

Kulit dehidrasi memang dapat menyebabkan berbagai masalah kulit. Nah, jika kulit anda mengalami kulit dehidrasi, baiknya anda segera melakukan penangana sebelum hal buruk terjadi pada kulit anda. Lalu bagaimana cara mengatasi kulit yang mengalami dehidrasi. Berikut cara alami untuk mengatasi kulit dehidrasi.

1. Perbanyak minum air putih

Hal pertama yang harus anda lakukan untuk mengatasi masalah kulit dehidrasi adalah dengan memperbanyak minukm air putih. Ya, seperti yang kita ketahui, kulit dehidrasi adalah keadaan dimana kulit kekurangan cairan, jadi memperbanyak minum air putih adalah solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan cairan pada tubuh dan kulit, sehingga kulit dehidrasi dapat teratasi.

2. Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran

Tips berikutnya untuk mengatasi kuli dehidrasi adalah dengan memperbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran. Buah dan sayuran kaya akan kandungan air, sehingga mampu memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh dan kulit, selain itu buah dan sayuran juga kaya akan kandungan nutrisi dan vitamin yang tentunya sangat baik sekali untuk kesehatan tubuh dan kulit kita. Untuk itu kita disarankan untuk memperbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran.

3. Perawatan menggunakan masker alami

Selain memenuhi cairan dan nutrisi dari dalam kita juga perlu memenuhi nutrisi dari luar, caranya yaitu dengan melakukan perawatan. Perawatan yang perlu kita lakukan yaitu dengan menggunakan masker alami. Masker alami akan membuat kulit menjadi lembab dan cantik alami. Ada banyak sekali masker wajah alami yang bisa kita gunakan untuk mencegah atau mengatasi kulit dehidrasi seperti masker pepaya, jeruk nipis, bengkoang, pisang, madu dan lain sebagainya.

4. Menggunakan pelembab kulit

Selain melakukan perawatan menggunakan masker alami, kita juga perlu menjaga kecantikan dan kelembaban kulit dengan menggunakan pelembab. Pelembab akan mengembalikan kelembaban dan kekenyalan kulit, sehingga masalah kulit dehidrasi dapat teratasi. Dalam hal ini, kita juga menyarankan agar tetap menggunakan pelembab alami seperti minyak zaitun, minyak kelapa, susu, yougurt atau lain sebagainya.

5. Gunakan tabir surya

Cara berikutnya untuk mengatasi kulit dehidrasi yaitu dengan menggunakan tabir surya, terutama saat anda berada diluar ruangan. Tabir surya akan melindungi kulit kita dari sengatan sinar matahari, seperti yang kita ketahui, sinar matahari merupakan salah satu penyebab kulit kering atau dehidrasi. Jadi penting bagi kita untuk menggunakan tabir surya.

Demikianlah informasi tentang Tanda Kulit Mengalami Dehidrasi Dan Cara Mengatasinya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.