Situs Tentang Cara Merawat Kulit Wajah.

Ancaman Penyakit Akibat Berbagi Make Up Dengan Orang Lain

Leni Fauziah

Ancaman Penyakit Akibat Berbagi Make Up Dengan Orang Lain - Make up sudah menjadi kebutuhan wajib setiap wanita. Hal ini terbukti kemana saja wanita pergi, mereka akan selalu membawa make up mereka. Ya, wanita jaman modern seperti saat ini tidak bisa lepas dari yang namanya make up.

Make up memang memiliki manfaat luar biasa bagi seorang wanita. Make up akan merupakan wanita menjadi cantik dan sempurna dalam sekejap. Make up juga dapat menutupi kekurangan wanita. Sehingga dengan make up wanita akan lebih percaya diri. Sebaliknya, tanpa make up bahkan wanita tidak mau bertemu dengan orang lain, karena rasa kurang percaya dirinya.

Nah, ketika wanita berdandan dengan make up mereka. Tak jarang kita temui wanita yang berbagi make up dengan orang lain entah sahabat ataupun saudaranya. Berbagi memang hal yang baik, namun berbagai make up merupakan hal yang tidak disarankan. Hal ini dikarenakan berbagi make up dapat menyebabkan berbagai masalah pada kulit. Nah, berikut Ancaman Penyakit Akibat Berbagi Make Up Dengan Orang Lain.
Ancaman Penyakit Akibat Berbagi Make Up Dengan Orang Lain
Ancaman Penyakit Akibat Berbagi Make Up Dengan Orang Lain

1. Infeksi bakteri

Bahaya pertama yang bisa terjadi karena bertukar atau berbagi make up dengan orang adalah infeksi bakteri. Bakteri yang ada pada orang lain akan berpindah pada diri anda melalui make up. Hal ini sering terjadi pada make up jenis eyeshadow, bulu mata palsu, kuas bedak dan lain sebagainya. Bakteri tersebut tentunya akan menyebabkan kerusakan pada kecantikan kulit wajah anda.

2. Iritasi

Setelah infeksi bakteri, kemungkinan besar anda akan mengalai iritasi. Resiko terkena iritasi akibat berbagi atau bertukar make up kepada orang lain sangat tinggi. Hal ini jelas, karena kebersihan make up menjadi kurang terjaga, terlebih jika orang yang diajak untuk berbagai memiliki masalah kulit tertentu, hal ini akan menyebabkan perpindahan bakteri, virus dan lain sebagainya melalui make up sehingga akan menyebabkan anda iritasi.

3. Jerawat

Selain infeksi bakteri dan iritasi, hal yang paling sering terjadi akibat bertukar atau berbagai make up adalah jerawat. Salah satu penyebab utama munculnya jerawat karena bertukar make up atau alat make up. Hal ini paling sering terjadi ketika menggunakan spons, spons sangat rentan dengan bakteri dan jika digunakan secara bergantian dengan orang lain akan berdampak buruk pada kulit wajah seperti jerawat. 

4. Muncul gatal-gatal dan jamur

Akibat buruk dari bertukar atau berbagi make up dengan orang lain adalah gatal-gatal dan kemungkinan muncul jamur pada kulit wajah anda. Hal ini terjadi karena orang yang anda ajak untuk berbagai make up memiliki penyakit kulit seperti jamur dan gatal-gatal.

5. Sariawan

Ketika anda sering bertukar make up jenis lipstik, resiko yang bisa terjadi pada diri anda adalah sariawan. Sawarian terjadi dikarenakan terjadi perpindahan bakteri dari orang lain melalui lipstik. Hal ini akan semakin parah ketika sistem kekebalan anda menurun. Jadi baiknya anda jangan berbagi make up dengan orang lain.

6. Demam

Resiko terakhir akibat sering bergantian make up dengan orang lain adalah demam. Hal ini sering terjadi pada make up jenis roller ball yang kemudian menjadi media bertukarnya bakteri pada kulit wajah. Jika hal ini sering terjadi akan menyebabkan demam.


Demikianlah informasi tentang Ancaman Penyakit Akibat Berbagi Make Up Dengan Orang Lain. Berbagi memang hal yang baik, namun hal tersebut tidak disarankan untuk berbagi make up. Berbagai make up dapat berakibat buruk. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.