Situs Tentang Cara Merawat Kulit Wajah.

Dampak Buruk Mencuci Kulit Wajah Dengan Sabun Mandi

Leni Fauziah

Dampak Buruk Mencuci Kulit Wajah Dengan Sabun Mandi - Mencuci kulit wajah sangat penting untuk kita lakukan agar kulit wajah menjadi segar kembali. Tidak hanya itu saja, mencuci kulit wajah juga bertujuan untuk membersihkan kotoran yang menempel pada kulit wajah, sehingga kulit menjadi bersih dan cantik alami. Kebiasaan membersihkan kulit wajah akan membuat kulit wajah menjadi cantik dan bersih.

Untuk mencuci kulit wajah, dengan air saja tidak cukup. Hal ini dikarenakan banyaknya kotoran dan polusi yang membandel yang banyak menempel pada kulit wajah, sehingga dibutuhkan sabun khusus wajah untuk mengangkat semua kotoran yang menempel pada kulit wajah kita. 

Sabun memang penting dalam membersihkan kulit, namun  untuk membersihkan kulit wajah, kita dikhususkan untuk menggunakan sabun khusus wajah. Meskipun demikian, banyak orang yang masih menggunakan sabun mandi atau sabun badan untuk mencuci kulit wajah, padahal hal tersebut dapat berdampak buruk pada kecantikan kulit wajah. Nah berikut Dampak Buruk Mencuci Kulit Wajah Dengan Sabun Mandi.
Dampak Buruk Mencuci Kulit Wajah Dengan Sabun Mandi
Dampak Buruk Mencuci Kulit Wajah Dengan Sabun Mandi

Membuat kulit kering dan mengelupas

Dampak buruk pertama yang diakibatkan dari mencuci kulit wajah dengan sabun mandi adalah kulit menjadi kering dan mengelupas. Hal ini dikarenakan kandungan pelembab pada sabun mandi yang tidak sesuai dengan kulit wajah. Untuk itu, baiknya anda gunakan sabun khusus wajah jika ingin mencuci kulit wajah anda.

Kulit wajah menjadi mudah alergi dan sensitif

Kadar pH pada sabun mandi dengan sabun khusus kulit wajah jelas berbeda. Kandungan pH pada sabun mandi jauh lebih keras dibandingkan dengan pH yang ada di sabun khusus wajah. Oleh sebab itu sangat tidak disarankan jika mencuci kulit wajah dengan menggunakan sabun mandi, sabun mandi dapat membuat kulit menjadi mudah alergi dan sensitif.

Bakteri mudah menempel

Dampak buruk berikutnya dari kebiasaan mencuci kulit wajah dengan sabun mandi adalah bakteri mudah menempel. Hal ini dikarenakan sabun mandi biasa disimpan dalam keadaan terbuka, dan tak jarang digunakan banyak orang untuk mencuci tangan, kaki serta bagian tubuh lainnya. Bakteri tersebut akan berpindah pada kulit wajah yang akhirnya mneyebabkan masalah pada kulit wajah.

Menyebabkan jerawat dan masalah kulit lainnya

Hal yang paling sering terjadi setelah menggunakan sabun mandi untuk mencuci kulit wajah adalah munculnya jerawat. Seperti yang telah dijelaskan diatas, sabun mandi akan membuat kulit menjadi kering dan kaku, selain itu kadar pH yang keras akan membuat kulit menjadi bermasalah. Masalah yang paling sering muncul adalah jerawat, komedo,kulit kering dan lain sebagainya.


Demikianlah informasi tentang Dampak Buruk Mencuci Kulit Wajah Dengan Sabun Mandi. Semoga infomasi diatas bermanfaat. Terimakasih.