Situs Tentang Cara Merawat Kulit Wajah.

Dampak Buruk Sering Menggunakan Make Up Tebal

Leni Fauziah

Dampak Buruk Sering Menggunakan Make Up Tebal - Sebagai wanita, make up adalah kebutuhan wajib yang tak bisa ditinggalkan, keberadaan make up sangat vital bagi wanita. Jadi tak heran jika kemanapun wanita pergi, make up selalu ada di dalam tasnya.

Make up sangat penting bagi wanita karena dengan make up wanita bisa merubah penampilannya menjadi lebih cantik dan sempurna. Make up dapat menutupi kekurangan wanita, dengan demikian, make up membuat wanita menjadi kecanduan dan akhirnya tidak percaya diri ketika harus tampil tanpa make up.

Make up memang sangat penting bagi wanita, namun dalam menggunakan make up tentu juga tidak boleh sembarangan. Hal ini dikarenakan make juga dapat berpengaruh buruk bagi kulit atau kecantikan. Terlebih jika kebiasaan menggunakan make up yang tebal. Seperti yang kita lihat, saat ini banyak sekali wanita, terlebih anak remaja yang menggunakan make up sangat tebal. Tentu hal tersebut sangat tidak baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Nah berikut Dampak Buruk Sering Menggunakan Make Up Tebal yang wajib anda ketahui sebagai wanita.
Dampak Buruk Sering Menggunakan Make Up Tebal
Dampak Buruk Sering Menggunakan Make Up Tebal

1. Pori-pori tersumbat

Dampak buruk pertama dari kebiasaan menggunakan make up yang terlalu tebal adalah menyebabkan pori-pori tersumbat. Hal ini dikarenakan keadaan kulit yang sering tertutupi oleh make up, sehingga pori-pori cenderung menyerap make up dan membuat pori-pori tersumbat. Pori-pori yang tersumbat akan menyebabkan berbagai masalah pada kulit seperti masalah komedo, jerawat dan masalah kulit lainnya.

2.Muncul kerutan atau penuaan dini

Make up tebal sekilas akan membuat anda tampak cantik dan mempesona. Namun hal tersebut justru akan menyebabkan kerusakan pada kulit anda. Make up yang tebal akan membuat kulit cepat keriput dan menua. Hal ini dikarenakan kulit yang selalu tertutup make up yang tebal, sehingga tidak bisa bernafas atau mendapatkan udara dengan baik. Elasitas kulit akan berkurang dan kulit wajah akan cepat lelah sehingga kulit menjadi cepat keriput.

3. Infeksi kulit

Make up yang tebal membuat bakteri berkembang sangat cepat. Peralatan make up yang dipakai juga menjadi tempat bakteri berkembang biak, akhirnya kulit mengalami iritasi, gatal-gatal dan lain sebagainya.

4. Munculnya berbagai masalah kulit

Dampak buruk yang terakhir dari kebiasaan menggunakan make up tebal adalah munculnya berbagai masalah kulit. Seperti yang telah dijelaskan diatas, dimana make up yang tebal akan menyumbat pori-pori sehingga kulit menjadi kusam, tidak bercahaya serta muncul komedo, jerawat dan berbagai masalah kulit lainnya. Make up yang tebal juga membuat kulit cepat keriput atau menua.

Demikianlah informasi tentang Dampak Buruk Sering Menggunakan Make Up Tebal. Make up memang sangat penting dalam penampilan wanita, namun penggunaan make up yang berlebihan atau terlalu tebal, justru dapat merusak kesehatan dan kecantikan kulit. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.