Situs Tentang Cara Merawat Kulit Wajah.

3 Efek Buruk Krim Tabir Surya Yang Tak Banyak Diketahui

Leni Fauziah

Efek Buruk Krim Tabir Surya Yang Tak Banyak Diketahui - Krim tabir surya tentu sudah tidak asing lagi bagi kita yang tinggi daerah tropis dengan cuaca yang cukup panas. Ada banyak sekali merk krim tabir surya yang dapat kita temukan dengan mudah di toko atau klinik kecantikan terdekat.

Krim tabir surya sendiri bermanfaat untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari yang mengandung radikal bebas dan menyebabkan kerusakan pada kulit. Namun dalam menggunakan krim tabir surya kita juga tak boleh sembarangan. Karena tidak semua krim tabir surya cocok dan baik untuk kulit Bahkan ada krim tabir surya yang dapat menyebabkan penyakit serius seperti kanker kulit.

Krim tabir surya memang memiliki manfaat luar biasa, namun kandungan bahan kimia didalamnya juga dapat memberikan efek buruk pada kulit.Berikut Efek Buruk Krim Tabir Surya Yang Tak Banyak Diketahui.
Efek Buruk Krim Tabir Surya Yang Tak Banyak Diketahui
Efek Buruk Krim Tabir Surya Yang Tak Banyak Diketahui

Menyebabkan alergi pada kulit

Efek buruk pertama dari krim tabir surya yang tak banyak dikatahui orang adalah alergi. Hal ini dikarenakan adanya bahan kimia pada krim tabir surya yang bernama Paba. Kandungan Paba tersebutlah yang kemudian membuat kulit menjadi merah, bengkak dan gatal-gatal. Dengan demikian kulit menjadi sensitif. Untuk lebih amannya, anda harus mengecek terlebih dulu kadar Paba pada krim tabir surya yang akan gunakan tersebut. 

Memperparah keadaan jerawat

Dampak buruk berikutnya yaitu membuat jerawat semakin parah. Jika anda memiliki jerawat baiknya jangan anda gunakan krim tabir surya pada kulit yang berjerawat. Hal ini akan memperburuk keadaan jerawat atau malam membuat jerawat semakin banyak. Solusi untuk mengatasi hal ini adalah dengan menggunakan krim tabir surya yang bersifat non minyak atau non komedonik.

Menganggu fungsi hati

Selain berdampak pada kecantikan kulit, krim tabur surya juga berdampak pada kesehatan organ dalam yaitu hati. Ya, krim tabir surya dapat mengganggu fungsi hati. Hal ini dikarenakan kandungan oktil metoksisinamat pada krim tabir surta

Demikianlah informasi tentang Efek Buruk Krim Tabir Surya Yang Tak Banyak Diketahui. Krim tabir surya memang sangat penting dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit dari sengatan sinar matahari. Namun jika anda merasakan hal yang tidak beres seperti panas, kemerahan, gatal dan lain sebagainya. baiknya anda hentikan pemakaian krim tabir surya tersebut, bisa jadi krim tersebut tidak cocok dengan kulit anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.