Situs Tentang Cara Merawat Kulit Wajah.

Bahaya Tidur Dalam Keadaan Rambut Masih Basah

Leni Fauziah

Bahaya Tidur Dalam Keadaan Rambut Masih Basah - Tidur dalam keadaan rambut masih basah, tentu kita semua pasti pernah melakukannya kan ladies. Entah karena saking mengantuknya, atau karena karena kecapekan habis mandi langsung tidur atau memang sengaja sudah jam tidur kita membasai rambut kita. Namun apapun alasannya tidur dengan keadaan rambut masih basah sangat tidak baik, baik untuk kesehatan tubuh maupun kesehatan rambut itu sendiri.

Seperti yang kita ketahui, rambut adalah mahkota alami yang sangat penting dalam penampilan kita. Menjaga kesehatan dan kecantikan rambut adalah hal yang wajib kita lakukan agar rambut tetap cantil. Sadar atau tidak, tidur dalam keadaan rambut masih basah dalam membuat rambut menjadi rusak dan rontok.

Ada banyak efek buruk dari kebiasaan tidur dalam keadaan rambut basah. Nah, anda wajib tahu agar anda tidak melakukan hal tersebut kembali. Berikut Bahaya Tidur Dalam Keadaan Rambut Masih Basah.
Bahaya Tidur Dalam Keadaan Rambut Masih Basah
Bahaya Tidur Dalam Keadaan Rambut Masih Basah

1. Rambut rusak dan rontok

Masalah pertama yang pasti muncul akibat tidur dalam keadaan rambut basah tentu rambut menjadi rusak dan rontok. Hal ini sudah disinggung diatas, hal ini tentu wajar, karena rambut dalam keadaan basah akan tertekan dan kekurangan udara sehingga membuat rambut menjad rontok dan rusak.

Baca juga : Cara alami mengatasi rambut rontok

2. Menjadi sarang bakteri

Rambut yang basah akan membuat sarang bakteri. Hal ini dikarenakan rambut yang basah akan membuat bantal menjadi lembab, keadaan yang lembab inilah yang kemudian menjadi bakteri mudah berkembang biak. Hal ini juga akan membuat anda terlihat jorok.

3. Menyebabkan jerawat

Selain menyebabkan kerusakan rambut juga menyebabkan kerusakan pada kulit wajah, kulit wajah menjadi mudah muncul bakteri. Hal ini dikarenakan keadaan rambut yang basah menyebabkan bantal basah dan membuat banyak bakteri sehingga kulit juga menjadi sarang bakteri, akibatnya jerawat mudah muncul dan kulit menjadi kotor.

Baca juga : Cara merawat kulit wajah agar terbebas dari jerawat

4. Mudah terkena infeksi

Selain mudah berjerawat, tidur dalam keadaan rambut basah juga menyebabkan tubuh mudah terkena infeksi. Hal ini dikarenakan banyaknya bakteri yang menempel pada bantal yang lembab sehingga membuat kulit menjadi mudah infeksi seperti mundul kadas dan penyakit kulit lainnya.

5. Mudah terserang flue

Flue juga menjadi salah satu masalah yang disebabkan tidur dalam keadaan rambut basah. Bantal menjadi lembab dan suhu juga membuat lembab. Selain flue juga dapat menyebabkan demam.

Demikianlah informasi tentang Bahaya Tidur Dalam Keadaan Rambut Masih Basah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.