Situs Tentang Cara Merawat Kulit Wajah.

Penyebab Jerawat Sering Datang Kembali

Leni Fauziah

Penyebab Jerawat Sering Datang Kembali - Jerawat tak pernah ada habisnya membahas masalah kulit yang satu ini. Ya, jerawat adalah masalah kulit yang telah menjadi musuh utama kaum remaja terutama wanita. Memang jerawat bukan penyakit kulitt kronis, namun kehadirannyasangat merusak penampilan dan membuat kita menjadi tidak percaya diri. 

Untuk mengatasi jerawat sendiri sebenarnya juga bukan perkara yang sulit. Terlebih jaman sekarang sudah banyak sekali cream anti jerawat yang sangat mudah kita dapatkan di toko atau apotek terdekat. Hanya saja, jerawat sering datang kembali, seakan tak pernah ada habisnya. Meskipun sudah diobati dan sembuh akan muncul lagi dan muncul lagi.

Jerawat datang kembali tentu bukan hal yang kebetulan. Pastinya ada penyebab mengaapa jerawat yang sudah diobati namun sering muncul kembali. Oke pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang penyebab jerawat sering datang lagi, meskipun sudah diobati. Berikut Penyebab Jerawat Sering Datang Kembali.
Penyebab Jerawat Sering Datang Kembali
Penyebab Jerawat Sering Datang Kembali

1. Stress

Penyebab pertama jerawat muncul lagi setelah diobati adalah stress. Seperti yang kita ketahui, stres adalah salah satu penyebab utama munculnya jerawat. Stres bisa terjadi karena banyak hal seperti masalah pelajara disekolah, masalah asmara, masalah keuangan, masalah pekerjaan atau masalah lainnya. Dalam hal ini anda harus bisa mengendalikan stres dengan baik agar jerawat tidak muncul kembali.

2. Kebiasaan menyentuh kulit wajah

Penyebab jerawat berikutnya yaitu karena kebiasaan menyentuh kulit wajah. Menyentuh kulit wajah, terutama dalam keadaan kotor akan menyebabkan perpindahan kuman atau bakeri dari tangan kekulit wajah, hal ini tentu akan menyebabkan masalah pada kulit wajah salah satu muncul jearwat.

3. Makanan 

Makanan sangat berpengaruh besar pada kesehatan tubuh kita. Makanan yang kita konsumsi akan masuk ke dalam tubuh dan mengalir ke darah. Ketika kita mengkonsumsi makanan yang beracun, tentu tubuh akan terkena dampak racun, dan ketika makan makanan yang baik dan bernutrisi, tentu juga akan berdampak baik pula bagi kesehatan tubuh. Begitu juga dengan masalah jerawat, jerawat juga dipengaruhi oleh makanan. Makanan terutama yang mengandung  lemak berlebih seperti kuning telur, kacang-kacangan, gorengan atau lain sebagainya dapat menyebabkan produksi minyak berlebih sehingga menyumbat pori-pori kulit yang akhirnya membuat kulit menjadi berjerawat. Untuk itu hindarilah makanan yang mengandung banyak lemak agar kulit terbebas dari masalah jerawat.

4. Hormon

Kebanyakan penderita jerawat adalah anak remaja. Hal ini karena dipengaruhi oleh hormon. Ketika remaja, anak akan memasuki masa puber dimana tubuh akan memproduksi hormon lebih banyak. Hal ini akan semakin parah ketika masa menstruasi pada wanita. 

Demikianlah informasi tentang Penyebab Jerawat Sering Datang Kembali. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.