Situs Tentang Cara Merawat Kulit Wajah.

Penyebab Jerawat Sering Muncul Dijidat

Leni Fauziah

Penyebab Jerawat Sering Muncul Dijidat - Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang paling sering dialami, terlebih mereka yang berusia remaja. Meskipun bukan penyakit kronis, namun jerawat adalah masalah kulit yang serius, hal ini karena jerawat dapat merusak penampilan dan membuat orang menjadi tidak percaya diri. 

Jerawat adalah masalah kulit yang sangat menjengkelkan sekali. Jerawat disebabkan karena adanya pori-pori kulit yang tersumbat sehingga meradang dan menyebabkan peradangan. Hal tersebut bisa disebabkan karena minyak, make up. polusi, kotoran lain sebagainya.

Berbicara tentang masalah jerawat, jerawat bisa tumbuh area kulit manapun, salah satunya yaitu jidat. Jika anda sering mengalami jerawat dijidat, mungkin ada yang salah pada anda. Nah agar tidak penasaran, berikut Penyebab Jerawat Sering Muncul Dijidad.
Penyebab Jerawat Sering Muncul Dijidat
Penyebab Jerawat Sering Muncul Dijidat

1. Penggunakan kondisioner yang berlebihan atau tidak cocok dengan kulit

Penyebab pertama mengapa jerawat sering muncul pada jidat adalah karena penggunakan kondisioner. Penggunaan kondisioner yang berlebihan sering kali turun kebawah dan terkena jidat, sedangkan kondisioner mengandung bahan kimia yang kurang baik untuk kulit wajah, akibatnya sering muncul jerawat pada kulit wajah, terutama bagian jidat.

2. Ketombe dan kulit kepala yang berminyak

Ketombe dan juga kulit kepala yang berminyak juga menjadi salah satu penyebab utama muncul jerawat pada jidat. Hal ini karena pori-pori pada kulit wajah, terutama jidat akan tersumbat oleh minyak hingga akhirnya muncul jerawat.

3. Make up yang tidak cocok dengan kulit

Make up atau kosmetik memang tak pernah bisa lepas dari wanita. Namun dalam penggunaan make up atau kosmetik kita juga tak boleh sembarang, kita harus memilih make up yang sesuai dengan jenis kulit kita. Make yang tidak sesuai dengan jenis kulit akan menjadi penyebab munculnya jerawat, tidak hanya dijidat saja, namun juga pada bagian kulit wajah lainnya.

4. Stress

Sering stres juga menjadi penyebab utama jerawat. Hal ini dikarenakan stres akan menyebabkan produksi minyak yang berlebih hingga akhirnya menyumbat pori-pori kulit dan kulit menjadi berjerawat.

5. Eksfoliasi yang berlebihan

Eksfoliasi memang baik untuk kulit, namun akan berdampak negatif jika sering dilakukan. Salah satu dampak negatifnya adalah muncul jerawat. Baiknya lakukan eksfoliasi 1-2 kali dalam seminggu.

6. Memencet jerawat

Seperti yang sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya, jika kita tak boleh memencet jerawat. Memencet jerawat akan menyebabkan luka dan hal ini akan membuat jerawat meninggalkan bekas. Tidak hanya itu saja, memencet jerawat juga akan menyebabkan muncul jerawat baru. Hal ini dikarenakan memencet jerawat akan menyebabkan banyak bakteri yang tersebar dan menyebabkan jerawat baru.


Demikianlah informasi tentang Penyebab Jerawat Sering Muncul Dijidat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.