Situs Tentang Cara Merawat Kulit Wajah.

Kebiasaan Mandi Yang Dapat Merusak Kecantikan Kulit

Leni Fauziah

Kebiasaan Mandi Yang Dapat Merusak Kecantikan Kulit - Mandi merupakan aktivitas rutin yang harus dilakukan setiap hari agar tubuh selalu bersih dan sehat. Pada dasarnya mandi dilakukan 2 kali dalam sehari, yaitu dipagi hari sebelum melakukan aktivitas seperti kerja, sekolah dan lain-lain, mandi juga dilakukan pada sore hari yaitu setelah pulang beraktivitas. Namun ada juga beberapa orang yang memiliki kebiasan mandi lebih dari dua kali, hal ini mungkin dikarenakan orang tersebut sering beraktivitas padat sehingga membuat tubuhnya mudah kotor sehingga tak nyaman jika tidak mandi lagi.

Mandi memang baik untuk kebersihan dan kesehatan tubuh. Namun, mandi di jam-jam tertentu justru akan membuat tubuh sakit. Mandi yang sangat tidak disarankan adalah mandi di malam hari. Mandi dimalam hari dapat menyebabkan berbagai penyakit serius seperti paru-paru basah, rematik dan berbagai penyakit berbahaya lainnya.

Selain harus menghindari waktu mandi di malam hari, anda juga harus menghindari kebiasaan-kebiasaan mandi yang dapat merusak kesehatan dan kecantikan kulit. Ada beberapa kebiasan mandi yang tanpa disadari ternyata dapat merusak kecantikan kulit. Apasaja kebiasan terlarang yang tak boleh anda lakukan saat mandi? Berikut Kebiasaan Mandi Yang Dapat Merusak Kecantikan Kulit.
Kebiasaan Mandi Yang Dapat Merusak Kecantikan Kulit
Kebiasaan Mandi Yang Dapat Merusak Kecantikan Kulit

1. Kebiasaan mandi dengan menggunakan air hangat

Mandi dengan air hangat memang baik sekali untuk kesehatan. Mandi dengan air hangat dapat menenangkan pikiran serta dapat mengembalikan semangat, selain itu mandi dengan air hangat juga sangat mengasikan. Namun perlu anda ketahui, mandi dengan air hangat yang terlalu sering sangat tidak baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Terlalu sering mandi dengan air hangat akan menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam. Hal ini dikarenakan air hangat akan menghilangkan minyak alami pada kulit, sehingga kelembaban kulit pun akan ikut hilang.

2. Terlalu keras mengosok kulit

Agar tubuh dan kulit bisa bersih saat mandi, tentu kita akan menggosok kulit kita entah itu dengan tangan, spons atau dengan sabun. Memang hal tersebut sangat efektif untuk mengangkat kotoran yang menempel pada kulit. Namun jika hal tersebut terlalu sering dilakukan justru akan merusak kulit, dan tak jarang justru membuat kulit menjadi terluka. Boles-boleh saja menggosok kulit tubuh, namun jangan anda lakukan terlalu sering.

3. Mandi menggunakan spons

Spons memang sangat membantu kita saat kita membersihkan tubuh kita ketika kita mandi. Dengan spons, kulit akan menjadi lebih bersih dan kesat. Hal tersebut memang benar apa adanya. Namun anda juga harus perhatikan kebersihan spons yang anda gunakan tersebut, anda harus mengganti spons tersebut secara berkala, dan baiknya anda jangan join spons dengan orang lain, terutama yang memiliki masalah atau penyakit kulit.

4. Mandi yang terlalu lama

Mandi yang terlalu lama juga merupakan kebiasaan mandi yang sering dilakukan wanita. Namun perlu anda katahui, bahwa kebiasan mandi yang terlalu lama justru tidak baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Ya, mandi terlalu lama justru akan menyebabkan kulit kehilangan kelembaban sehingga membuat kulit menjadi kering dan kusam.

5.Menggunakan handuk yang kotor

Kesalahan berikutnya yang menyebabkan kulit rusak adalah kebiasan menggunakan handuk yang kotor. Tidak hanya kotor saja, sering kali juga kita juga asal-asalan dalam menggunakan handuk, entah karena terburu-buru atau lain sebagainya. Asal mengosok badan dengan handuk saja. Padahal hal tersebut sangat berpengaruh pada kesehatan dan kecantikan kulit, kesalahan dalam menggunakan handuk dapat menyebabkan kulit menjadi gatal-gatal bahkan timbul jerawat. Untuk itu, pilihlah handuk yang lembut, bersih dan hindari join handuk dengan orang lain.

Demikianlah informasi tentang Kebiasaan Mandi Yang Dapat Merusak Kecantikan Kulit. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.