Situs Tentang Cara Merawat Kulit Wajah.

Benarkah Sering Mencuci Kulit Wajah Menyebabkan Muncul Jerawat

Leni Fauziah

Benarkah Sering Mencuci Kulit Wajah Menyebabkan Muncul Jerawat - Memiliki kulit yang putih bersih dan sehat cantik alami memang dambaan semua orang, terutam kaum hawa. Namun untuk mendapatkan kulit impian tersebut tentu bukanlah perkara yang mudah, bahkan tak jarang wanita rela mengeluarkan banyak biaya demi perawatan kulit wajah agar bisa mendapatkan kulit wajah yang bersih, sehat, cantik dan terbebas dari berbagai masalah.

Selain melakukan perawatan, kebanyakan dari kita sering kali mencuci kulit wajah agar kulit wajah terlihat bersih dan cantik. Logikanya memang demikian, semakin sering di cuci akan semakin bersih. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi kulit wajah. Kulit wajah yang terlalu sering dicuci justru akan tumbul masalah seperti jerawat.

Penelitian telah membuktikan jika mencuci kulit wajah lebih dari 2 kali dalam sehari menggunakan sabun, justru akan menyebabkan munculnya jerawat. Kenapa demikian, bukanlah jerawat disebabkan karena banyaknya kotoran, debu, dan minyak yang menempel dan menyumbat pori-pori kulit wajah, jadi jika kita rajin mencuci kulit wajah, semua kotoran akan hilang dan kulit terbebas dari masalah jerawat?
Benarkah Sering Mencuci Kulit Wajah Menyebabkan Muncul Jerawat
Benarkah Sering Mencuci Kulit Wajah Menyebabkan Muncul Jerawat

Memang mencuci kulit wajah akan mencegah jerawat. Namun terlalu sering mencuci kulit wajah justru akan menyebabkan jerawat. Hal ini dikarenakan mencuci kulit wajah yang terlalu sering, terlebih menggunakan sabun berbahan kimia akan membuat produksi minyak alami pada kulit wajah berkurang, akibatnya yaitu kulit akan menjadi kering, dan muncul jerawat, tidak hanya itu saja, kulit juga dapat cepat keriput dan menua. Tentu anda tak maukan hal tersebut terjadi pada kulit wajah anda.

Seperti yang kita ketahui, fungsi minyak alami pada kulit wajah yaitu untuk menjaga kelembaban kulit wajah, ketika minyak alami tersebut berkurang atau bahkan hilang, tentu akan berdampak buruk bagi kesehatan dan kecantikan kulit. 

Selain itu, kandungan bahan kimia pada sabun akan membunuh semua bakteri pada kulit wajah baik bakteri jahat maupun bakteri baik. Hal ini akan membuat kulit sangat mudah terserang masalah seperti jerawat, komedo hingga penuaan.

Jika anda ingin kulit wajah terbebas dari jerawat atau masalah lainnya, baiknya anda cuci kulit wajah 2 kali dalam sehari, jika ingin lebih hindari menggunakan sabun, gunakan sabun hanya 2 kali saja dalam sehari.

Demikianlah informasi tentang Benarkah Sering Mencuci Kulit Wajah Menyebabkan Muncul Jerawat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.