Situs Tentang Cara Merawat Kulit Wajah.

Penyebab Munculnya Kerutan Pada Kulit Dileher

Leni Fauziah

Penyebab Munculnya Kerutan Pada Kulit Dileher - Tidak hanya pada kulit wajah saja, kulit pada leher juga akan mengalami kerutan atau penuaan. Hal ini tak lain karena disebabkan penuaan. Namun, berbeda dengan kerutan pada kulit wajah, kerutan pada kulit leher biasanya terlihat lebih jelas, bahkan kerutan pada kulit leher sudah muncul ketika seseorang masih berusia remaja.


Munculkan kerutan pada kulit leher dikarenakan kulit yang kehilangan kolagen, sehingga elasitas kulit menjadi berkurang. Kulit menjadi kendur dan muncul garis-garis halus pada kulit leher.


Nah, selain disebabkan karena penuaan, masalah kerutan pada kulit leher juga disebabkan hal lain. Bahkan penyebab munculnya kerutan dikulit leher tersebut sering dilakukan wanita, hanya saja mereka sering tak menyadarinya. Berikut Penyebab Munculnya Kerutan Pada Kulit Dileher.
Penyebab Munculnya Kerutan Pada Kulit Dileher
Penyebab Munculnya Kerutan Pada Kulit Dileher

1. Paparan sinar matahari

Penyebab pertama dari munculnya kerutan pada kulit leher tak lain dikarenakan dari sengatan sinar matahari yang terus-menerus. Hal ini membuat kulit menjadi kering sehingga kehilangan elasitasnya. akibatnya muncul masalah pada kulit seperti kerutan dan tanda penuaan lainnya.

2. Kurang perawatan

Tidak hanya kulit wajah saja yang membutuhkan perawatan, namun kulit leher juga perlu perawatan. Ketika kulit leher tak terawat, tentunya akan menimbulkan masalah seperti kulit leher menjadi gelap dan muncul kerutan. Untuk merawat kulit leher, anda bisa menggunakan masker alami yang juga biasa anda gunakan untuk kulit wajah, gunakan masker secara merata dari kulit wajah hingga leher.

3. Penggunaan pakean yang ketat

Penggunaan pakean yang ketat selain dapat menyebabkan tak nyaman juga menyebabkan masalah pada kulit seperti membekasnya pakean pada kulit termasuk kulit leher. Jika hal ini sering terjadi, tentu akan menyebabkan bekas permanen seperti kerutan hingga akhirnya kulit akan menjadi bekerut atau keriput. Untuk itu gunakan saja pakean yang longgar agar nyaman dan tak menyiksa kulit.

4. Posisi tidur

Posisi tidur juga mempengaruhi kecantikan kulit. Ketika posisi tidur anda salah tentu akan menyebabkan masalah pada kulit seperti kulit keriput. Hal ini dikarenakan menempelnya kulit pada bantal atau kasur yang tertekan oleh beban tubuh sehingga kulit menjadi membekas dan jika sering terjadi akan menjadi kerutan permanen. Hal ini tidak hanya terjadi pada kulit wajah saja, namun juga pada kulit leher juga kulit tubuh lainnya.

5. Kebiasaan merokok

Merokok selain tak baik untuk kesehatan juga tak baik untuk kecantikan. Merokok akan menyebabkan kulit menjadi kering dan dehidrasi, jika hal ini sering terjadi akan membuat kulit cepat menua dan muncul garis halus dan kerutan. Tidak hanya pada kulit wajah, namun juga pada kulit leher.

Demikianlah informasi tentang Penyebab Munculnya Kerutan Pada Kulit Dileher. Untuk menghindari kerutan pada leher, baiknya anda lakukan perawatan pada kulit leher seperti menggunakan cream atau masker alami atau juga dengan pelembab. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.